Menperin Belum Dapat Kabar Resmi GM Tutup Pabrik

Jum'at, 27 Februari 2015 - 18:29 WIB
Menperin Belum Dapat...
Menperin Belum Dapat Kabar Resmi GM Tutup Pabrik
A A A
BEKASI - Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin mengatakan belum mendapat keterangan resmi dari GM (General Motors) mengenai rencana penutupan pabrik di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

"Kami belum dapat laporan resmi dari GM. Baru tahu kabar ini dari media-media," ulas Saleh kepada para wartawan usai prosesi pelepasan ekspor skutik Suzuki Address di pabrik Suzuki Tambun, Bekasi, Jumat (27/2/2015). (Baca juga: General Motors Tutup Pabrik di Indonesia)

Untuk mengetahui detail perkara, politikus Partai Hanura ini menambahkan, dia akan segera mengundang pihak terkait guna menggali informasi penutupan pabrik yang memproduksi Chevrolet Spin ini.

"Tentu kami akan mengundang dari GM yang ada di sini untuk melakukan diskusi. Memang kan kabarnya GM dari Amerika menggandeng Wuling produsen automotif asal China. Tentu kami akan meminta komentar dari GM yang ada di sini," pungkasnya.

Sebagai informasi, GM telah melakukan usaha pembuatan mobil patungan di China, yang diberi nama SGMW. Dimana anggotanya terdiri dari SAIC Motor, General Motors dan Liuzhou Wuling Motors Co Ltd. Perusahaan patungan ini memproduksi kendaraan komersial dan consumer vehicles yang dijual untuk pasar China.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9399 seconds (0.1#10.140)