Ini Tampilan BMW M4 Coupe untuk Safety Car MotoGP 2015

Rabu, 04 Maret 2015 - 15:55 WIB
Ini Tampilan BMW M4 Coupe untuk Safety Car MotoGP 2015
Ini Tampilan BMW M4 Coupe untuk Safety Car MotoGP 2015
A A A
GENEVA - Setelah debut secara online, BMW akhirnya resmi memperlihatkan M4 Coupe yang bakal bertindak sebagai safety car MotoGP musim 2015. Mobil yang dipersenjatai sistem injeksi air ini dipertotonkan saat pembukaan Genewa Motor Show 2015.

Teknologi injeksi air merupakan fitur yang baru selesai dikembangkan dan pertama kali digunakan mobil-mobil BMW. Sistem ini diklaim tidak hanya meningkatkan kinerja mesin, tapi juga mengurangi konsumsi bahan bakar.

Dilansir dari Worldcarfans, Rabu (4/3/2015), cara kerja injeksi air pada dasarnya merupakan metode untuk mengurangi suhu udara pembakaran. Injeksi bekerja dengan cara menyuntikkan air untuk menurunkan panas mesin.

Karena suhu mesin turun, praktis menciptakan proses pembakaran lebih efektif. Karena udara dingin memiliki kerapatan lebih tinggi dan dapat meningkatkan kandungan oksigen di ruang bakar yang berujung pada titik pengapian mendekati nilai optimum.

Sebab dengan banyaknya oksigen yang terkandung di komparteman ruang bakar, proses tekanan yang didapat jauh lebih tinggi. Memudahkan bensin terurai sempurna dan terbakar menyeluruh.

BMW mengatakan, air yang digunakan untuk sistem injeksi disimpan dalam tangki es 5-liter. Carian dingin tersebut ditempatkan di bagasi belakang, bersama dengan pompa air, sensor dan sejumlah katup injeksi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1851 seconds (0.1#10.140)