Honda Civic Type R Pecahkan Rekor Lap Tercepat

Minggu, 08 Maret 2015 - 12:58 WIB
Honda Civic Type R Pecahkan Rekor Lap Tercepat
Honda Civic Type R Pecahkan Rekor Lap Tercepat
A A A
GENEWA - Honda Civic Type R yang belum diproduksi ini sudah memecahkan rekor baru di sirkuit Nurburgring, Jerman. Hothatch ini mencatat waktu tercepat untuk mobil produksi masal berpenggerak roda depan.

Honda Civic Type R mampu mengitari satu lap Nurburgring dengan cacatan 7 menit 50,63 detik. Mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Renault Megane RS 275 Trophy-R dengan waktu 7 menit 54.36 detik, atau unggul hampir 4 detik.

Dalam video yang dirilis pekan ini, Honda mengatakan, mobil yang digunakan adalah contoh purwa rupa yang dekat dengan versi produksi. Pabrikan juga menjamin mobil yang digunakan dalam video murni standar tanpa ubahan apapun.

"Dalam keadaan standar, mesin, suspensi, drivetrain, knalpot, rem dan paket aerodinamis identik dengan versi dari produksi Civic Type R," kata Honda dalam pernyataan resmi seperti dilansir dari Leftlanenews, Minggu (8/3/2015).

Untuk menguatkan pernyataan tersebut, Civic Type R yang dibesut tetap menggunakan AC, kursi penumpang depan, dan perlengkapan audio. Bobot tersebut masih ditambah dengan tambahan keamanan seperti roll cage.

Seolah tidak puas, Honda berjanji akan kembali menggebrak Nurburgring. Pabrikan berambisi kembali mengalahkan catatan waktu mereka sendiri dengan Civic Type R versi produksi bukan dalam versi purwa rupa.

Sejak kamera mata-mata mengabadikan sosok Civic Type R tahun lalu, hotchach ini menjadi buah bibir di Eropa. Pekan lalu, Honda kembali mengejutkan publik, mengkonfirmasi Civic Type R bakal memiliki tenaga 306dk. Padahal rumor menyebutkan hanya 200dk.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8305 seconds (0.1#10.140)