BMW Bantah Rangkul Apple Bangun Mobil Listrik Otonom

Minggu, 08 Maret 2015 - 17:29 WIB
BMW Bantah Rangkul Apple Bangun Mobil Listrik Otonom
BMW Bantah Rangkul Apple Bangun Mobil Listrik Otonom
A A A
BAVARIA - BMW membantah rumor bahwa mereka sedang menjalin kerja sama dengan Apple guna mengembangkan mobil istrik. Pabrikan Jerman tersebut juga menepis akan menggunakan perangkat lunak milik Apple.

Dilansir dari Autoevolution, Minggu (8/3/2015), rumor ini mulai diguncingkan ketika majalah Jerman merilis pemberitaan keduanya. Dalam isi berita, disebutkan BMW tidak hanya memakai software, tapi juga akan menjual mobil menggunakan logo Apple.

Sumber yang sama bahkan mengatakan, mobil listrik tersebut akan dijual diseluruh Apple Stores di seluruh dunia. Sementara kegiatan purna jual dan aftersales service di serahkan kepada dealer BMW di tiap negara.

Laporan tersebut sentak membuat "geger" para pelaku industri automotif Jerman. Karena jika benar, kedua merek akan untung besar. Selain itu, kolaborasi ini akan membantu BMW mencapai mimpi membangun mobil otonom sepenuhnya.

Dalam hal ini, Apple juga diuntungkan karena memiliki amunisi menghalau mobil otonom Google. Bahkan sisi lain, duet ini bisa membahas cara-cara lebih lanjut mengintegrasikan perangkat Apple ke mobil BMW.

Teori lebih jauh mengungkapkan, kemajuan BMW yang membawa i3 yang dapat parkir sendiri di ajang CES kemarin merupakan salah satu indikasi kerjasama BMW dengan Apple. Tapi kemudian kembali BMW menyangkal hal tersebut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2811 seconds (0.1#10.140)