Panas, Ford Bangun Mobil Hadang Chevy Bolt

Senin, 09 Maret 2015 - 11:17 WIB
Panas, Ford Bangun Mobil Hadang Chevy Bolt
Panas, Ford Bangun Mobil Hadang Chevy Bolt
A A A
MICHIGAN - Langkah Chevrolet (Chevy) terjun ke mobil listrik "murah" ditangapi Ford. Kompetitor terdekat asal Amerika Serikat ini sudah menyiapkan pesaing Chevy Bolt yang direncanakan terungkap tahun ini.

Dilansir dari Leftlanenews, Senin (9/3/2015), rumor menyebutkan, Ford akan memperkenalkan mobil listrik baru mereka pada November mendatang, bertepatan dengan perhelatan Los Angeles Auto Show 2015. Mobil lsitrik Ford akan mampu menjelajah 200 mil atau sekitar 322 km.

Mobil akan memberi perlawanan kuat terhadap versi produksi Chevy Bolt, Tesla Model 3 maupun BMW i3. Belum ada rincian spesifikasi mengenai mobil listrik ini.

(Baca: Generasi Terbaru Chevy Volt Resmi Meluncur)

Perusahaan masih tutup mulut mengenai rencana masa depan termasuk tenggat produksi. Satu yang pasti harga jual tidak lebih dari USD40 ribu atau sekitar Rp521,8 juta, untuk menyaingi Bolt.

Sebelumnya, Chevy mengonfirmasi Bolt segera masuk produksi akhir 2016. Pabrikan bahkan sedang mempertimbangkan mengubah nama di versi produksi agar mudah diingat dan tidak tertukar dengan Chevy Volt.

Bolt akan dibangun di pabrik General Motors (GM) di Detroit. GM menginvestasikan USD160 juta atau sekitar Rp2,06 triliun ke pabrik Orion Assembly. Sekarang Bolt dipastikan mendapat saingan baru.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8746 seconds (0.1#10.140)
pixels