Presiden OICA Dukung Pelaksanaan GIIAS 2015

Kamis, 12 Maret 2015 - 20:29 WIB
Presiden OICA Dukung Pelaksanaan GIIAS 2015
Presiden OICA Dukung Pelaksanaan GIIAS 2015
A A A
JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan digelar 20-30 Agustus 2015 mendapat dukungan dari Presiden OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), Kim, Yong Geun.

Dukungan ini katakan langsung oleh Kim, Yong Geun, setelah tim Gaikindo dan Seven Events melakukan presentasi mengenai GIIAS 2015 pada OICA Exhibition Committee Meeting, di Geneva.

Kim, yang juga merupakan Presiden dan CEO KAMA (Korea Automobile Manufacturers Association) mengatakan, “Kami merasa terkesan dengan perkembangan pameran automotif di Indonesia yang dilakukan oleh Gaikindo. Kami akan memberikan dukungan penuh terhadap pameran tersebut.”

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur, Seven Events, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/3/2015), mengaku tidak menyangka atas sambutan dan dukungan yang diberikan oleh para peserta OICA Exhibition Committee Meeting.

Seluruh peserta merasa tertarik melihat perkembangan pameran otomotif yang diselenggarakan oleh GAIKINDO. “Bahkan beberapa peserta meminta kepada tim GAIKINDO untuk berbagi pengalaman dan proses persiapan GIIAS 2015 serta materi presentasi yang kami sampaikan,” ujar Andy.

Gaikindo juga menyampaikan tema yang akan diusung pada pameran GIIAS 2015. Yaitu “Smart Mobility for The Future” dengan tujuan jangka panjang yang disasar adalah penggunaan bahan bakar yang lebih irit, ramah lingkungan, kenyamanan dan keamanan berkendara serta juga menggambarkan industri otomotif Indonesia yang dinamis dan terus bergerak.

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2015, yang ikut serta pada acara Exhibition Committee Meeting tersebut, mengungkapkan bahwa ia sangat terkesan karena pameran GIIAS mendapat dukungan dari seluruh anggota OICA.

“Kami merasa sangat terkesan atas karena perkembangan industri otomotif di Indonesia mendapat perhatian dari Presiden OICA yang disampaikan langsung di hadapan seluruh anggota OICA,” tutur Johnny Darmawan.

Selanjutnya Johnny Darmawan menyatakan, “Dukungan OICA tersebut membuat kami akan bekerja lebih semangat untuk mencapai hasil yang lebih baik dalam mempersiapkan pameran GIIAS 2015, agar dapat disejajarkan dengan pameran otomotif internasional lainnya.”

Dari hasil pertemuan tersebut, salah satunya OICA memastikan GIIAS akan masuk dalam kalender resmi pameran OICA pada tahun 2016. Untuk diketahui OICA mengeluarkan kalender resminya setiap 2 tahun sekali.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8487 seconds (0.1#10.140)