Nissan Andalkan Serena Highway Star

Jum'at, 13 Maret 2015 - 14:23 WIB
Nissan Andalkan Serena Highway Star
Nissan Andalkan Serena Highway Star
A A A
JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memprediksi tipe Highway Star, yang merupakan varian tengah New Serena, menjadi model paling laku dari total penjualan.

Nissan sendiri tidak mematok target tinggi untuk New Serena yang baru diluncurkan. Pabrikan hanya memberi angka sama dengan target tahun lalu.

"Target untuk New Serena 3.000-4.000 unit setahun, seperti target tahun lalu," ujar GM Marketing and Strategy Product Planning NMI, Budi Nur Mukmin, usai peluncuran New Serena di Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Untuk penjualan, Budi memprediksi tipe Highway Star, menjadi model yang paling laku menyumbang 60% dari total penjualan. Sementara tipe Autech sebagai model paling atas hanya 30%, dan varian paling bawah sebesar 10%.

"Di segmen ini (medium MPV) yang paling laku memang varian menegah ke atas. Bukan hanya Serena, tapi juga berlaku untuk X-Trail. Model yang paling tinggi yang paling laku," imbuhnya.

Budi membandingkan segmen antara Serena dengan model di bawahnya. Untuk level MPV menengah seperti Grand Livina, tipe paling bawah justru yang menopang penjualan.

"Karena konsumen di segmen ini (medium MVP) price sensitivity-nya rendah. Jadi buat mereka beda harga Rp20-Rp30 juta tak masalah. Mereka akan pilih yang paling tinggi demi mendapat tingkat kenyamanan paling bagus," pungkas Budi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7241 seconds (0.1#10.140)