Nissan Leaf Dapat Menyala Dalam Gelap

Senin, 23 Maret 2015 - 14:48 WIB
Nissan Leaf Dapat Menyala Dalam Gelap
Nissan Leaf Dapat Menyala Dalam Gelap
A A A
OZZ - Nissan tidak bisa menyampingkan Eropa, terutama Belanda sebagai pasar yang menjanjikan untuk produk Leaf. Untuk mempromosikan mobil listrik mereka, pabrikan membuat iklan komersial yang menampilkan Leaf saat berjalan di "Smart Highway".

Dilansir dari Leftlanenews, Senin (23/3/2015), uniknya, sang bintang atau Leaf itu sendiri dapat dapat menyala dalam gelap (glow in the dark). Seolah berpadu rapih dengan Smart Highway yang mempunyai garis tepi jalan menyala.

Leaf yang dapat bersinar dalam gelap memanfaatkan pigmen strontium aluminat yang mampu menyerap sinar ultraviolet. Kemampuan tersebut menjadikannya dapat bersinar dengan warna biru sepanjang malam.

Nissan menggunakan iklan ini untuk menyorot popularitas Leaf di Belanda. Sepanjang 2014, penjualan Leaf naik 313% diseluruh dunia. Hingga pekan ini, Leaf berhasil melampaui penjualan 75 ribu hanya di Amerika Serikat.

Smart Highway merupakan jalan raya di dekat kota Ozz, Belanda. Garis tepi jalan dapat menyala dengan pendaran foto-luminescent. Garis menyerap sinar matahari di siang hari dan terus bersinar hingga 10 jam setelah matahari terbenam.

Konsep Smart Highway merupakan teknologi rambu lalu-lintas terbaru yang diciptakan insinyur Belanda. Sekaligus berfungsi sebagai percobaan dalam mengurangi penggunaan energi yang diperlukan untuk penerangan jalan tradisional.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8145 seconds (0.1#10.140)