Toyota New Rush Resmi Mengaspal di Makassar

Kamis, 26 Maret 2015 - 17:21 WIB
Toyota New Rush Resmi Mengaspal di Makassar
Toyota New Rush Resmi Mengaspal di Makassar
A A A
MAKASSAR - Manajemen Kalla Toyota Makassar meluncurkan New Rush, bertempat di Sandeq Ballroom – Grand Clarion Hotel & Convention, Kamis (26/3/2015). Mobil baru ini hadir dengan desain lebih tangguh, dan dinamis, tetap menjaga DNA Rush sebagai mobil Sport Utility Vehicle (SUV) handal.

Chief Executive Officer (CEO) Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin menuturkan, fitur keamanan New Rush jauh lebih lengkap dan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya dengan tampilan yang semakin modern.

Apalagi, kata dia, sejak pertama diluncurkan 2006 lalu, Toyota Rush mendapat respon positif dari pelanggan di segmen SUV medium. Toyota terus meningkatkan nilai mobil ini dimata pelanggan.

“Hari ini kami memperkenalkan New Rush dengan disain yang lebih sporty dan dinamis kepada masyarakat kota Makassar,” katanya.

Dia menjelaskan, kehadiran Rush mendorong segmen pasar SUV medium berkembang, dan bahkan memberi peluang ATPM lain untuk ikut menikmati ceruk pasar ini.

Sebelum kehadiran Rush, total penjualan di segmen ini hanya berkisar 3.000 an unit per tahun dan langsung melonjak menjadi 30.000 unit per tahun pada 2007 dengan market share Rush nasional mencapai sekitar 46%.

"Pada 2014 lalu, total penjualan SUV medium tercatat 55.293 dengan market share Rush 53,5% atau 29.609 unit. Untuk area pemasaran Kalla Toyota sendiri, Total penjualan SUV medium tercatat 11.631 unit sejak diluncurkan pada akhir 2006, dengan perolehan rata-rata market share sebesar 61,5%,"tuturnya.

Marketing Director TAM, Rahmat Samulo menambahkan, New Rush menggunakan mesin 1.500 cc DOHC teknologi VVT-I, mobil berkonsep adventure ini mampu menembus jalanan berair, licin, berbatu, tanjakan.

“Toyota Rush adalah the real SUV medium yang di desain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara dalam berbagai medan,” katanya.

Berbeda dengan mobil SUV yang berbasis sedan seperti kendaraan jenis crossover, Toyota Rush sejak awal di desain sebagai kendaraan SUV. Ini terlihat pada ground clearance yang mencapai 200 mm. Ini yang membuat Rush mampu menjelajahi berbagai medan, termasuk di kondisi jalan yang tergolong medium off road.

Pihaknya optimis, dengan kehadiran New Rush, mobil ini akan lebih menarik perhatian konsumen. Tidak saja desainnya yang lebih sporty, fitur yang lebih lengkap akan memberikan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik kepada pelanggan.

"Untuk keamanan, New Rush dilengkapi airbag untuk pengemudi serta penumpang depan, dan diperkuat dengan Side Impact Beam. Sementara Seatbelt dengan Pretensioner & Force Limiter tetap menjadi salah satu keunggulan yang sudah disematkan pada generasi terdahulu,"terangnya.

Penghenti laju New Rush juga didukung dengan piranti ABS. Untuk kenyamanan, New Rush memiliki kabin yang lapang dan mampu mengakomodir sampai dengan tujuh penumpang (optional).

Tetap mempertahankan desain khasnya, aroma gagah Rush sebagai mobil SUV semakin terpancar kuat dari tampilannya. New Rush hadir lebih sporty dengan perubahan pada headlamp, desain bumper, bentuk kap mesin, grille dan lampu kabut. Fender mirror yang bentuknya lebih aerodinamis membuat tampilannya lebih sportif.

“New Rush yang kami persembahkan merupakan bentuk komitmen Toyota untuk selalu menyediakan produk-produk dan layanan terbaik. Pada saat anda memiliki Toyota akan kami layani di 17 outlet servis terstandarisasi di seluruh area pemasaran Kalla Toyota,” pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6439 seconds (0.1#10.140)