Sangat Mungkin Alphard Hibrid Diboyong Toyota ke Indonesia

Minggu, 29 Maret 2015 - 15:56 WIB
Sangat Mungkin Alphard Hibrid Diboyong Toyota ke Indonesia
Sangat Mungkin Alphard Hibrid Diboyong Toyota ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Toyota All New Alphard dan Vellfire yang baru diboyong Toyota Astra Motor (TAM) mengusung mesin baru berkapasitas 2.5 liter untuk varian X dan G. Tapi sayang varian hibrid yang eksis di Jepang tidak ikut hijrah ke Indonesia.

Sementara Camry yang di Indonesia punya varian hibrid. Menanggapi hal tersebut, Marketing Director Mamoru Akiyama mengatakan, jika fokusnya hanya teknologi hal itu sangat mungkin dilaksanankan. Tapi tentu butuh waktu.

Padahal, lanjut Mamoru, sistem hibrid sangat cocok di Indonesia. Hibrid tidak butuh infrastruktur serumit mobil listrik. Karena tujuan utama hibrid adalah penghematan bahan bakar, melalui dua jenis penggerak, mesin bensin dan motor listrik.

"Hibrid sangat cocok di Indoneisa karena menginginkan konsumsi bahan bakar minyak yang minim. Hibrid akan menghemat penggunaan bahan bakar minyak ditengah banyaknya konsumsi minyak dunia," pungkas Mamoru.

Seperti diberitakan sebelumnya, All New Alphard atau generasi ketiga kini mengusung mesin baru 2.5-liter, menggantikan jantung lama berkubikasi 2.4-liter. Sementara untuk varian paling tinggi Alphard 3.5 Q tetap mempertahankan mesin lama 3.5-liter.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7850 seconds (0.1#10.140)