Gendong Mesin Baru, Toyota Suntik Mati Supra 4 Silinder

Selasa, 02 Juli 2024 - 15:47 WIB
loading...
Gendong Mesin Baru, Toyota Suntik Mati Supra 4 Silinder
Toyota Suntik Mati Supra 4 Silinder Images. FOTO/ DAILY
A A A
TOKYO - Toyota menghidupkan kembali Supra yang ikonik dengan mesin enam silinder pada tahun 2019. Dua tahun kemudian, perusahaan menawarkan model empat silinder sebagai model entry-level dan itu cukup bertenaga.



Namun Toyota telah melakukan perubahan pada jajaran Supra untuk tahun 2025, di mana model empat silinder tidak lagi diberikan bantuan.

Perusahaan mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa Supra empat silinder akan dihentikan produksinya hanya dalam waktu tiga tahun.

Seorang juru bicara mengatakan kepada Motor1 bahwa "Ya, model empat silinder tidak lagi ada dalam jajaran kami.".

Penjualan Supra sangat lambat untuk merek tersebut pada tahun 2023—hanya terjual 2.652 unit—sementara mobil sport lainnya mencatatkan peningkatan.

Meskipun Toyota tidak mengelompokkan penjualan Supra berdasarkan trim atau mesin, model empat silinder adalah yang paling tidak populer di antara keduanya.

Supra 2.0 2024 hadir dengan mesin 2.0 liter turbocharged, menghasilkan 255hp dan dipadukan secara eksklusif dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dan mampu mencapai 60 mil per jam dalam waktu sekitar 5,0 detik.

Saat ini jajaran Supra hanya terdiri dari model enam silinder. Supra 2025 hadir dalam trim 3.0 dan 3.0 Premium, dengan mesin 3.0 liter inline-enam turbocharged yang masih menghasilkan tenaga 382hp.

Anda bisa mendapatkannya dengan transmisi otomatis delapan kecepatan atau manual enam kecepatan, dan kecepatannya akan mencapai 60 mph dalam waktu sekitar 3,9 detik dengan otomatis atau 4,2 detik dengan manual.

Satu hal yang perlu diwaspadai pembeli Supra di tahun 2025 adalah sedikit kenaikan harga untuk model enam silinder.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)
pixels