Rolls Royce Ungkap Prototipe SUV Terbaru

Rabu, 08 April 2015 - 18:57 WIB
Rolls Royce Ungkap Prototipe SUV Terbaru
Rolls Royce Ungkap Prototipe SUV Terbaru
A A A
GOODWOOD - Setelah merilis surat terbuka pada Februari lalu, Rolls Royce resmi mengumumkan sedang menguji platform prototipe yang diberi nama Project Cullinan sebagai tester SUV baru mereka.

Rekasaya prototipe mengacu pada model Phantom Series II dengan bodi lebih rendah. Secara khusus diciptakan untuk mengawali pengembangan sebuah sistem suspensi all-wheel drive (penggerak empat roda).

Pabrikan mengklaim tes ini akan menghasilkan "Kemudahaan Berkendara Dimanapun". Bodi mungkin mengisyaratkan ukuran mobil baru, tetapi tidak menampilkan aspek desain high-sided dan all-terrain seperti yang diumumkan sebelumnya.

Dalam rilis yang terima Sindonews, Rabu (8/5/2014), rangkaian uji coba akan fokus pada karakter Proyek Cullinan di lintasan on-road. Meliputi suspensi hingga stabilitas kendaraan berbodi tinggi.

Selain stabilitas, tes tersebut juga dimaksudkan untuk menguji suspensi baru di seluruh tipe permukaan jalan internasional, baik di fasilitas pengujian maupun di jalan umum.

Test permukaan jalan mencakup jalan berbatu atau Belgian Pave, cobblestone, jalan beton yang bergelombang (corrugated concrete), permukaan jalan yang menimbulkan bunyi dan gema serta permukaan dengan pengurang kecepatan (polisi tidur).

Sayang tidak ada pernyataan mengenai rumor yang menyebutkan Rolls Royce akan memakai platfrom BMW. Satu yang diketahui yakni pabrikan akan menggunakan spaceframe aluminium dan bodi aluminium yang dibangun sendiri.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7855 seconds (0.1#10.140)