Honda Pensiunkan Produksi Crosstour

Kamis, 09 April 2015 - 10:30 WIB
Honda Pensiunkan Produksi Crosstour
Honda Pensiunkan Produksi Crosstour
A A A
OHIO - Honda mengeluarkan pengumuman mendadak. Perusahaan berbasis di Jepang ini segera mempesiunkan produksi model Crosstour.

Dilansir dari Leftlanenews, Kamis (9/4/2015), langkah ini akan memberikan perusahaan lebih banyak ruang untuk fokus pada produksi truk dan Crossover di pabrik-pabrik AS. Salah satu penyebab dari penghentian Crosstour adalah tingginya permintaan CR-V, versi terbaru HR-V, model pilot 2016 dan generasi terbaru Ridgeline.

Crosstour sendiri diperkenalkan sejak 2010 sebagai alternatif pilihan Crossover. Hingga memasuki 2015, Crosstour terus berusaha mempertahankan volume penjualan.Namun sejak Maret lalu, penjualan turun hingga 27%, dan terus menurun hingga 38% jadi sebanyak 2.046 unit.

Menurut Honda, menurunnya penjualan disebabkan dari selera pembeli yang mulai mengarah ke Crossover. Dengan mempensiunkan Crosstour, perusahaan berharap banyak pada model HR-V.

Selain itu, Honda juga berencana menggeser produksi Accord Hybrid. Dari pabrik Marysville, Ohio, ke pabrik Samaya di Jepang. Tujuannya, tidak lain agar lebih membuka ruang untuk membangun Crossover baru dan truk.

Pembuat mobil menunjukkan bahwa, 97% dari kendaraan Honda dan Acura yang dijual di pasar AS, dibangun di Amerika Utara.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8999 seconds (0.1#10.140)