Ini Spesifikasi Lengkap BMW X5 Diesel

Jum'at, 10 April 2015 - 16:07 WIB
Ini Spesifikasi Lengkap BMW X5 Diesel
Ini Spesifikasi Lengkap BMW X5 Diesel
A A A
JAKARTA - BMW Group Indonesia (BGI) resmi meluncurkan All New BMW X5 xDrive25d Advanced Diesel. Varian baru yang dirakit di BMW Production Network 2, di Sunter ini diposting untuk memperkuat penetrasi disegmen SUV.

Dari luar hampir tidak ada perbedaan antara versi diesel dengan varian bensin yang sudah dulu mengaspal di Tanah Air. Identitas peminum solar hanya terletak pada logo xDrive25d di sisi pintu depan bagian bawah.

Perbedaan lain yaitu Drive25d merupakan model pertama X5 yang memiliki Aero Blades di bagian eksterior. Elemen penyalur udara ini menyatu dengan spoiler belakang untuk mengoptimalkan aerodinamika kendaraan.

Secara keseluruhan, desain eksterior mengadopsi keluarga model X yang lain. Kidney grille (grill bentuk ginjal), ditempatkan di dalam kombinasi twin circular headlights dan fog lamp. Lengkap dengan garis kontur berbentuk X.

Melangkah kedalam kabin, desain interior langsung terasa kala jok depan dan belakang dilabur kulit dakota. Tingkat ergonomis pun diklaim dirancang dengan lateral support yang lebih baik.

Penerangan kabin menggunakan ambient lights mencakup sembilan pengaturan pencahayaan yang diatur dan menampilkan LED dalam tiga warna, biru, klasik, dan putih. Fitur lain yaitu atap kaca panoramik yang menciptakan sensasi lebih lapang dan mewah.

BMW X5 xDrive25d mengusung mesin diesel 2.0 liter 4-silinder TwinPower Turbo. Jantung tersebut mengusung variable geometry dan common rail direct injection untuk menghasilkan output maksimum 218dk pada 4.400 rpm.

Tenaga hasil pembakaran di transfer menggunakan transmisi Steptronic 8-percepatan. Akselerasi dari 0-100 kpj dapat ditempuh dalam 8,2 detik. Dalam siklus tes Uni Eropa, konsumsi bahan bakar mencapai 17,2 km per liter dengan emisi CO² 154 g per km.

Sesuai nama yang disusung, X5 generasi ketiga ini dilengkapi dengan xDrive. Penggerak all-wheel drive cerdas yang secara aktif mengelola distribusi tenaga antara roda depan dan roda belakang setiap saat.

Versi terbaru ini memberikan efisiensi optimal dengan pengurangan bobot kendaraan sebanyak 1,4 kg. Pabrikan mengklaim xDrive menyediakan traksi dan stabilitas terbaik pada setiap kondisi jalan dan cuaca.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8421 seconds (0.1#10.140)