Harga BBM Naik Turun, Mobil LCGC Makin Diburu

Minggu, 12 April 2015 - 23:08 WIB
Harga BBM Naik Turun, Mobil LCGC Makin Diburu
Harga BBM Naik Turun, Mobil LCGC Makin Diburu
A A A
SEMARANG - Kondisi ekonomi yang masih belum stabil ditambah lagi dengan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang naik turun tidak memberikan dampak signifikan penjualan mobil khususnya mmobil kelas Low Cost Green Car (LCGC). Dengan harga BBM yang naik turun disesuaikan dengan harga minyak dunia, mobil LCGC makin diburu.

Herybertus Budi S Vehicle Sales Department Head Nasmoco mengatakan, penjualan khusus untuk mobil kelas LCGC Toyota Agya saat ini menjadi nomer dua dan penjualannya relatif cukup baik.

“Untuk Agya per bulan bisa mencapai lebih dari 300 unit. Bahkan di bulan Maret kemarin kita bisa jual 390 unit meskipun kondisi ekonomi yang kurang stabil dan di tengah kenaikan harga BBM,” katanya, Minggu (12/4/2015).

Selain itu, pihak Toyota belum lama ini juga menambah varian warna pada Agya untuk memperbesar segmenatasi pasar yang ada. Penambahan tersebut adalah warna merah yang selama ini banyak dicari masyarakat.

“Kami sangat optimis jika Agya menjadi pilihan, terutama pengguna motor yang beralih ke mobil pasti akan memilih mobil ramah lingkungan, irit bahan bakar serta harga yang terjangkau," paparnya.

Dia menjelaskan, secara keseluruhan kondisi kenaikan BBM juga tidak berpengaruh untuk penjualan all produk Toyota. Pada Januari penjualan sekitar 1800an, lalu februari 1950, dan pada bulan maret kembali naik menjadi 2117 unit.

“Untuk penjualan awal tahun memang sedikit melambat karena rata-rata konsumen sudah membeli di bulan Desember, sehingga dipastikan awal bulan pasti turun,” katanya.

Menurut Dia, pada semester II, di prediksi penjualan akan menunjukan peningkatan yang baik. Terlebih sebentar lagi mendekat puasa dan lebaran. “Penjualan mengalami peningkatan biasanya menjelang puasa dan lebaran serta pada akhir tahun,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Manager PT Sunmotor Indosentra Trada Main Dealer Suzuki Semarang, Isbowo. Menurut Dia, harga BBM yang fluktuatif beberapa bulan terakhir sementara tidak berimbas besar pada penjualan mobil Suzuki.

Menurut dia penjualan pada Februari dan Maret naik, sementara pada April ini penjualan juga belum mengalami dampak.

“Kecenderungan masyarakat saat ini lebih memilih Karimun Wagon R yang meruapakan mobil murah dan irit BBM,” kata Isbowo.

Dia membeberkan jika penjualan LCGC saat ini sangat tinggi, pada Januari – Maret saja mencapai 350 unit mobil.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0060 seconds (0.1#10.140)