Mercy Jamin Pikap Mereka Tidak Akan Gendut

Rabu, 15 April 2015 - 11:56 WIB
Mercy Jamin Pikap Mereka...
Mercy Jamin Pikap Mereka Tidak Akan Gendut
A A A
STUTTGART - Pikap baru Mercedes-Benz dijamin tidak akan seperti truck Amerika Serikat (AS) berbadan gemuk. Divisi Vans sebagai pihak yang bertanggung jawab mengembangkan model ini mengatakan, mobil tidak dirancang untuk head-to-head dengan Ford dan GM.

Alasannya, meski Mercedes-Benz memiliki nama besar sebagai produsen mobil premium, tapi dia tetap anak bawang di segmen ini. Sementara Ford dan GM sudah lama menguasai pasar, dengan penguasaan pasar hingga 90% untuk pikap full-size.

"Perjuangan yang berat (jika menghadapi Ford dan GM secara langsung). "Sebaliknya, Mercedes akan meluncurkan pikap mid-size yang didasarkan pada Nissan NP300/Navara," ujar Bos Mercedes-Benz Vans boss Volker Mornhinweg.

As roda, rangka dan struktur bodi dikabarkan akan mengadopsi dari Navara. Tapi bagian penting seperti mesin dan dsain bodi tetap akan dibangun sesuai ciri khas pabrikan Jerman.

Belum ada konfirmasi mengenai jantung pacu, kemungkinan mobil akan mengusung jantung bensin dan diesel empat atau 6-silinder yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatik 7-langkah.

Selain itu, Mornhinweg juga menegaskan pikap akan ditawarkan dalam tiga tingkat, yaitu workhorse, dual use dan leisure & family. Dia juga mengatakan model akan memiliki ergonomi yang sangat baik melampaui standar pikap pada umumnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)