Mitsubishi Akan Pakai Nama Evo di Mobil Listrik

Minggu, 03 Mei 2015 - 19:03 WIB
Mitsubishi Akan Pakai Nama Evo di Mobil Listrik
Mitsubishi Akan Pakai Nama Evo di Mobil Listrik
A A A
TOKYO - Mitsubishi telah mengambil keputusan menyuntik mati Evolution (Evo), namun pabrikan sayang membunuh nama Evo yang sudah melekat dengan Mitsubishi. Cara terbaik yaitu kembali menggunakannya tapi untuk mobil lain.

Model baru tersebut dipastikan SUV, segmen yang sedang naik daun di seluruh dunia. Sementara nama Evo yang "magis" diterjemahkan sebagai mobil listrik (EV/Electric Vehicle) atau hibrid (PHEV/Plug in Hybrid Electic Vehicle).

President Mitsubishi Motor Tetsuro Aikawa menjelaskan, dalam bahasa Jepang, ketika orang menyebut 'O' dari kata Evo berarti raja. Sehingga arti Evo merupakan gabungan kata yang bermakna raja kendaraan listrik.

"Kami ingin meluncurkan mobil jenis ini (SUV), yang menampilkan teknologi EV dan PHEV. 'EV' untuk kendaraan listrik dan 'O' untuk raja," tutur Aikawa yang dilansir dari Autocar, Minggu (3/5/2015).

Kendati tidak merinci spesifikasi penerus Evo, pernyataan Aikawa memberi gambaran mengenai generasi baru tersebut. Rumor Evo baru akan mengadopsi cetak biru dari rancang bangun konsep crossover ASX tampak makin terang.

Generasi baru ASX sudah diperkenalkan di Geneva Motor Show sebagai konsep XR-PHEV. Mobil tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 160dk. "Mobil ini mempunyai bobot yang lebih ringan dan performa cepat. Itu yang kami mau," tutup Aikawa.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3340 seconds (0.1#10.140)