5 Mobil Sport Timur Tengah yang Bikin Amerika Terperangah, Nomor 2 Pernah Main Film

Kamis, 19 Januari 2023 - 14:41 WIB
Hingga kini Devel Sixteen masih dalam proses riset dan pengembangan. Jadi sudah hampir satu dekade mobil itu belum diproduksi massal.

4. Quds Rise - Lebanon



Sseorang pengusaha Lebanon berdarah Palestina, Jihad Mohammad merilis mobil listrik buatan Lebanon yang bernama Quds Rise. Jihad Mohammad mengatakan mobil ini merupakan mobil pertama yang dibuat secara lokal di Lebanon. Dari awal hingga akhir semuanya menggunakan sumber daya yang ada di Lebanon .

Yang menarik Jihad Mohammad mengatakan mobil ini terinspirasi oleh Palestina. Beberapa simbol Palestina dapat ditemukan di mobil ini. Misalnya logo emas yang ada di mobil yang menurutnya terinpirasi dari Dome of the rock atau Kubah Shahkrah Masjid Al-Aqsa yang berwarna emas.

Sementara nama mobil yakni Quds Rise berarti kebangkitan Quds dimana Quds dalam bahasa Arab menunjuk pada Yerusalem. Quds Rise sendiri dijual di harga USD30.000 atau setara Rp429,2 juta.

5. Ajlani Drakuma - Uni Emirat Arab



Ajlani Drakuma adalah mobil sport konsep yang dibuat oleh perusahaan rintisan di Uni Emirat Arab, Ajlani Motors. Mobil itu memiliki desain yang terinspirasi dari naga.

Mirip Devel Sixteen, tenaga yang dimiliki mobil ini juga sangat fantastis yakni mencapai 1.200 daya kuda. Mobil ini juga diproduksi sangat terbatas karena hanya dibuat sebanyak 99 unit.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More