Keren, Mobil Listrik Wuling Air ev Jadi Grafiti Berjalan

Kamis, 09 Maret 2023 - 13:30 WIB
Wuling Air ev diubah jadi mobil seni berkat kerja sama Wuling Motors dan komunitas seni jalanan, Gardu House. Foto-foto/DOK. Wuling Motors.
JAKARTA - Mobil listrik mungil seperti Wuling Air ev ternyata bisa dimaksimalkan jadi karya seni jalanan. Hasil yang diberikan malah membuat mobil listrik buatan Cikarang itu setara seperti mobil-mobil seni yang telah mendunia karena digarap oleh seniman-seniman ternama.

Hal itu terlihat di Wuling Air ev yang dipermak oleh komunitas seni jalanan, Gardu House. Dua seniman Gardu House, Smok13 dan Folker, berhasil membuat Wuling Air ev seperti graffiti berjalan.

Smok13 mengatakan dari segi tampilan Wuling Air ev punya modal yang besar untuk dijadikan mobil seni. Bentuknya yang unik dan mungil membuat karya seni graffiti justru jadi terlihat menonjol.

“Dari looks-nya yang unik dan menarik, Air ev ini sangat cocok dijadikan sebagai media ekspresi diri melalui karya seni, modifikasi, ataupun personalisasi dalam bentuk lainnya seperti yang kami lakukan hari ini,” terang Smok13.







Di sisi lain, Folker menerangkan bahwa karya seni graffiti yang dilukiskan pada Air ev mengedepankan pilihan warna dan konsep gambar yang melambangkan semangat. Hal itu merepresentasikan semangat masyarakat Indonesia yang selalu bersemangat untuk bertahan dalam kondisi sulit pasca pandemi dan bangkit untuk melanjutkan kehidupan yang lebih baik.

Sementara Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan kerja sama Wuling dengan Gardu House merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan teknologi mobil ramah lingkungan kepada anak-anak muda. Kerja sama itu juga dimanfaatkan untuk mengangkat keunggulan Wuling Air ev yang memang sangat mudah untuk dimodifikasi sesuai keinginan.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More