Mobil Anda Bunyi Gluduk-Gluduk? Bisa Jadi Ini Penyebabnya!

Rabu, 22 Maret 2023 - 20:07 WIB
Seperti diketahui, fungsi karet tersebut untuk menghambat getaran dari link stabilizer agar getaran tersebut tidak dilanjutkan ke sasis mobil.

Solusinya, dengan mengganti komponen aus dengan yang baru. Jangan lupa untuk memperhatikan bagian baut pengikat ketika proses pemasangan.

4. Karet support shockbreaker sudah aus

Penyebab lain mobil gluduk-gluduk adalah keausan karet support shockbreaker. Seperti diketahui, fungsi karet ini sebagai peredam getaran ban mobil agar tidak diteruskan ke bagian bodi mobil ketika melewati jalanan yang rusak.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda tinggal menyetel ulang bagian baut pengikat agar kencang. Selain itu, Anda perlu melakukan penggantian komponen apabila kerusakan dinilai sudah tidak dapat di toleransi.



5. Daya pegas shockbreaker sudah mati

Penyebab paling bisa dirasakan ketika kaki-kaki mobil bunyi gluduk-gluduk adalah kerusakan shockbreaker. Kerusakan shockbreaker bisa ditandai dengan gaya pegas shockbreaker yang sudah tidak dapat memantul dengan baik.

Kondisi inilah yang menyebabkan bunyi gluduk-gluduk karena shockbreaker tidak dapat berayun dan meredam getaran dari roda mobil ketika melintasi jalanan yang rusak. Solusinya, ganti shockbreaker yang rusak denganyangbaru.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More