13 Perbedaan Honda Civic Type R dengan Honda Civic Turbo RS

Senin, 03 April 2023 - 08:05 WIB
Perbedaan antara Honda Civic Type R (kiri) dan Honda Civic Turbo RS (kanan). Foto: dok HPM
JAKARTA - All New Honda Civic Type R menjadi model Civic tercepat yang pernah dibuat Honda, juga mobil termahal yang dijual Honda di Indonesia. Bahkan, harganya 2x lipat lebih mahal dibandingkan Honda Civic Turbo RS yang dipasarkan di Indonesia.

Tentu, banyak yang penasaran, mengapa Honda Civic Type R dilego di harga Rp1.399.000.000 sementara Honda Civic Turbo RS dibanderol Rp601 juta? Nah, berikut perbedaannya:

1. Thailand dan Jepang

Honda Civic Turbo RS dan All New Honda Civic Type R sama-sama tidak diproduksi di Indonesia. Bedanya, Honda Civic Turbo RS diimpor utuh (CBU) dari Thailand. Sedangkan All New Honda Civic Type R diimpor dari Jepang.

2. Emblem Logo

Setiap varian Type R memiliki emblem logo Honda berwarna merah. Umumnya, logo ini hanya digunakan pada mobil balap Honda yang turun dalam sebuah kejuaraan balap. Sementara Honda Civic Turbo RS memiliki makna “Everyday Sport” atau mobil sporty untuk penggunaan sehari-hari yang saat ini.



3. Warna Jagoan

Varian All New Honda Civic Type R memiliki warna eksklusif yaitu Championship White yang diwariskan dari mobil balap F1 Honda. Sedangkan Honda Civic Turbo RS memiliki warna andalan Ignite Red Metallic.

4. Eksterior

Walau tampangnya mirip, tampilan eksterior All New Honda Civic Type R jauh lebih agresif dibandingkan Honda Civic Turbo RS. Baik dari fender depan, spoiler, termasuk Triple Outlet Exhaust (tiga knalpot) di tengah. Sedangkan knalpot Honda Civic Turbo RS terpisah di kedua sisi.

5. Velg

All New Honda Civic Type R menggunakan Alloy Wheel 19 inci berwarna Matte Black dipadu dengan ban berkarakter sport. Sedangkan Honda Civic Turbo RS memakai velg Alloy 17 inci dengan desain palang 5.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More