Cruise Robotaxi, Layanan Taksi Tanpa Sopir yang Bikin Heboh

Senin, 29 Mei 2023 - 16:25 WIB
“Anda akan segera melihat kami membuka operasi penuh di kota-kota lain. Kemampuan dan sistem pembelajaran mesin yang kami bangun untuk menangani berbagai hal di SF telah membuktikan diri di banyak kota lain di seluruh dunia,” tambahnya.

Awal bulan ini, Cruise melakukan recall 300 kendaraan dengan imbauan National Highway Transportation Safety Administration (NHTSA). Penarikan itu sebagai tanggapan atas tabrakan kecil di mana robotaxi Cruise menabrak bagian belakang bus San Francisco.



Sistem mengemudi otonom Cruise juga sedang diselidiki oleh NHTSA. Dalam peninjauan, NHSTA mengatakan tertarik pada dua masalah berbeda yang telah dilaporkan ke administrasi bahwa keduanya mengakibatkan robotaxi bahaya bagi orang lain di jalan.

Masalah pertama adalah sumbu robot yang terlalu keras saat didekati dari belakang. Masalah kedua, tidak terkait dengan yang pertama, melibatkan kendaraan Cruise yang tidak bisa bergerak di jalan. Untuk melakukan pengembangan lebih lanjut, Cruise yang masuk dalam divisi kendaraan otonom General Motors (GM) kehilangan Rp8,3 triliun pada kuartal pertama 2023.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More