8 Tips Merawat Yamaha RX King si Raja Jalanan

Kamis, 22 Juni 2023 - 21:22 WIB
Tips merawat Yamaha RX King penting diketahui seiring popularitas motor tersebut selama 1-2 tahun terakhir terus meningkat. Foto: Instagram/RX King Standar
JAKARTA - Tips merawat Yamaha RX King penting dipahami bagi mereka yang berencana untuk meminang motor yang disebut Raja Jalanan itu.

Faktanya, meski Yamaha RX-King sudah berstatus sebagai motor bekas, harganya terus meningkat. Salah satu alasannya, karena motor tersebut tidak lagi diproduksi oleh Yamaha sejak 2008 silam.

Selain itu, RX King dikenal sebagai motor yang sangat handal dan juga kencang. Mesin 2-tak berkapasitas 135 cc dengan suara menggelar jadi favorit sebagian pecinta motor.

Yamaha RX-King juga jadi idola karena meksi 2-tak, tapi perawatannya relatif mudah. Juga terkenal tangguh dan bandel.

Pemilik RX-King juga tidak perlu khawatir soal perawatan karena banyak bengkel yang bisa melakukan servis berkala. Termasuk suku cadang yang asli ataupun aftermarket juga banyak tersedia.



Nah, berikut adalah tips merawat Yamaha RX King:

1. Rutin Cek Oli Samping

Periksa level oli mesin secara teratur dan pastikan selalu pada level yang tepat. Periksa kebocoran pada tangki bahan bakar dan selang-selang bahan bakar.

Tantangan yang mungkin Anda hadapi saat “memelihara” Yamaha RX King adalah memeriksa kebocoran pada sistem bahan bakar yang sulit terlihat atau mengidentifikasi kebocoran pada selang-selang yang tersembunyi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More