Selamat Tinggal Bus Tingkat Ikonik Mumbai, Digantikan Kendaraan Listrik

Kamis, 14 September 2023 - 11:24 WIB
Banyak pencinta bus di kota Mumbai yang berkumpul dan membentuk grup bernama Aapli BEST Aaplyasathi. Mereka telah menulis surat kepada Ketua Menteri Eknath Shinde, Kepala BMC Iqbal Singh Chahal, Wakil Ketua Menteri Devendra Fadnavis, dan General Manager BEST, mendesak untuk melestarikan bus-bus ini dengan menampilkan setidaknya dua di antaranya di museum BEST untuk wisatawan dan generasi mendatang.

Rupesh Shelatkar, presiden kelompok komuter, menyesalkan meskipun telah berupaya berulang kali, tidak ada politisi atau birokrat, yang menanggapi permintaan untuk melestarikan bus-bus tersebut.

Siddhesh Mhatre, presiden kerja Aapli BEST Aaplysathi, menyebutkan bahwa trem juga menghilang dari Mumbai. Namun untuk keperluan pajangan, model trem lain dibawa dari Kolkata, diperbaiki, dan dipajang di Boribandar.

Lebih lanjut Mhatre menegaskan, Mumbai merupakan satu-satunya kota di India yang memiliki begitu banyak bus tingkat. Oleh karena itu, sama seperti kota lainnya, penting bagi Mumbai untuk memiliki museum transportasi , yang akan menjadi langkah maju yang signifikan.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More