Perbandingan Harga Mobil Hybrid Indonesia dan Thailand, Mana yang Lebih Murah?

Kamis, 02 November 2023 - 19:31 WIB
Thailand dilirik oleh berbagai pabrikan mobil dunia sebagai wilayah pemasaran mobil-mobil hybrid karena kebijakan yang sangat mendukung untuk mobil listrik. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Thailand dilirik oleh berbagai pabrikan mobil dunia sebagai wilayah pemasaran mobil-mobil hybrid. Sebab, negeri gajah putih memberikan kebijakan yang sangat mendukung untuk mobil listrik.

"Harga mobil hybrid di Thailand sama seperti harga mobil konvensional," ujar Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu.

Dari situlah akhirnya Mitsubishi justru lebih memilih menghadirkan Mitsubishi Xpander Hybrid di Thailand ketimbang di Indonesia tahun depan. Padahal Indonesia justru negara pertama yang meluncurkan Xpander secara global di 2017.



Atsushi Kurita mengatakan saat ini dengan kebijakan yang diterapkan pemerintah akan sangat sulit mendapatkan mobil hybrid yang sama terjangkaunya dengan mobil konvensional.



Benarkah demikian? Dari situ MNC Portal Indonesia tertarik membandingkan harga mobil hybrid yang ada di Indonesia dan Thailand. Terutama mobil-mobil hybrid dengan model yang sama.

1. Toyota Yaris Cross Hybrid Thailand

- HEV Smart 789.000 Baht (Rp346.173.222)

- HEV Premium 849.000 Baht (Rp372.498.182)

- HEV Premium Luxury 899.000 Baht (Rp394.435.649)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More