Bentuk Utuh Taksi Terbang yang akan Dicoba di Ibu Kota Baru Bakal Muncul di Las Vegas

Jum'at, 10 November 2023 - 06:16 WIB
Hyundai Motor Group dan Supernal bakal menghadirkan bentuk utuh taksi terbang di ajang CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat pada Januari 2024. Foto/Ist
JAKARTA - Hyundai Motor Group dan Supernal bakal menghadirkan bentuk utuh taksi terbang di ajang CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat pada Januari 2024. Taksi terbang yang rencananya juga akan diuji coba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur itu akan memamerkan beberapa kelebihan yang dimiliki.

CEO Supernal Shin Jaiwon mengatakan taksi terbang itu akan mampu mengangkut empat orang penumpang serta satu pilot. Taksi terbang itu juga diyakini bisa bergerak dengan kecepatan 193 kilometer per jam.

"Saat ini kami juga sudah mengenalkannya ke masyarakat Korea Selatan untuk menunjukkan apa saja yang bisa dilakukan. Setelahnya akan hadir global di CES 2024," ujar Shin Jaiwon kepada Bloomberg, Kamis (9/11/2023).



Sebelumnya konsep taksi terbang buatan Hyundai dan Supernal pernah dihadirkan di Indonesia di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 25 November 2022. Hanya saja itu bentuknya masih dalam bentuk miniatur.



Saat ini Hyundai dan Supernal sudah merealisasikan konsep taksi terbang itu dalam bentuk utuh yang siap produksi. Direncanakan produksi massal taksi terbang itu akan mulai dilakukan pada Desember 2024.

Sebelum produksi massal beberapa tes nantinya akan dilakukan di beberapa negara di dunia. Salah satunya di Indonesia yang akan dilakukan di IKN.

Sementara itu, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono membenarkan saat ini tengah melakukan kerja sama riset dengan Hyundai Motor Corporations untuk menggelar layanan taksi terbang di IKN.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More