Lebih Untung Mana, Sewa Mobil atau Beli Baru?

Kamis, 08 Februari 2024 - 09:49 WIB
Menyewa mobil memberikan fleksibilitas luar biasa dengan banyak pilihan unit baru. (Foto: MPMRent)
JAKARTA - Perkembangan bisnis dunia otomotif menawarkan beragam kemudahan. Salah satunya semakin menjamurnya jasa rental mobil. Konsumen pun kini semakin dimanjakan dengan beragam pilihan kendaraan sewaan dan benefit yang ditawarkan. Yang menjadi pertanyaan, lebih untung mana, sewa mobil atau beli baru?

Salah satu keuntungan menyewa mobil di antaranya tak perlu menunggu punya uang dalam jumlah besar untuk membeli unit baru baik secara cash maupun kredit. Banyak pilihan dengan cara menyewa dalam periode yang disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, konsumen juga bisa menentukan harga sewa yang sesuai dengan kemampuan finansial.

“Dari semua manfaat ini, menyewa mobil dapat memberikan fleksibilitas yang luar biasa. Anda bisa memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan tanpa harus terikat pada satu mobil untuk jangka waktu yang lama,” ujar Rizki Aditiya Imanda, Head of Commercial MPMRent, dalam keterangan resmi.

Kendati begitu, masih perlu dipertimbangkan keuntungan antara menyewa atau membeli mobil. Berikut beberapa keuntungan ketika memilih untuk menyewa mobil seperti dibagikan MPM Rent.





1. Tanpa investasi awal yang besar



Saat memutuskan menyewa mobil, Anda tidak perlu menghadapi beban investasi awal yang signifikan seperti saat membeli mobil. Ini memungkinkan Anda menggunakan biaya yang ada untuk kebutuhan lain, seperti pengembangan bisnis atau investasi lainnya.

2. Tidak merugi akibat depresiasi nilai mobil dan risiko bunga saat kredit



Nilai mobil cenderung merosot seiring berjalannya waktu. Dengan menyewa, Anda tidak perlu khawatir tentang depresiasi nilai mobil, yang kerap menjadi beban besar bagi pemilik mobil. Dari sisi kredit mobil, biaya rental mobil selama masa periode yang tetap, akan membuat Anda tidak terpengaruh akan bunga yang fluktuatif.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More