5 Fungsi GPS Mobil yang Wajib Diketahui oleh Pebisnis Rental Mobil

Minggu, 05 Juli 2020 - 22:59 WIB
loading...
5 Fungsi GPS Mobil yang Wajib Diketahui oleh Pebisnis Rental Mobil
5 fungsi GPS mobil yang wajib diketahui oleh pebisnis rental mobil berikut. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Saat ini bisnis persewaan kendaraan sedang sangat laris di pasaran. Jika Anda berminat menjalankan usaha tersebut, maka harus mengedepankan keamanannya juga. Oleh karena itu, ketahui 5 fungsi GPS mobil yang wajib diketahui oleh pebisnis rental mobil berikut.

5 Fungsi GPS Mobil yang Wajib Diketahui oleh Pebisnis Rental Mobil

Penggunaan GPS yang direkomendasikan untuk kendaraan rental Anda mempunyai beragam fungsi. Hal ini sangat urgent karena tanpanya, keberadaan mobil dan juga penumpangnya tidak bisa dilacak jarak jauh sehingga mengkhawatirkan jika terjadi kecelakaan serta musibah lainnya.

1. Bisa Melihat Histori Perjalanan Mobil

Hal pertama yang menjadi bagian dari fungsi GPS mobil yakni dapat digunakan untuk melihat riwayat perjalanan kendaraan. Ini tentu memudahkan Anda sebagai pengusaha rental mobil dalam melakukan pengecekannya.

Di samping itu, jika terdapat hal-hal yang ganjil atau barang ketinggalan saat di perjalanan dan Anda lupa, maka itu bisa dilacak kembali menggunakan histori tersebut. Informasinya lengkap dan jelas sehingga memberikan data akurat untuk setiap keperluan.

Sebagai serang pemilik rental mobil, hal ini juga bisa Anda jadikan andalan dalam mengecek penggunaan kendaraan tersebut agar tidak tertipu oleh penyewa. Selalu lakukan kontrol pada saat hal itu sedang dalam perjalanan dan kendalikan jarak tempuhnya supaya kondisi mesin tetap prima.

2. Dapat Mengantisipasi Adanya Pencurian Mobil

Fungsi selanjutnya dari pemasangan GPS tracker pada mobil yakni untuk mengantisipasi adanya pencurian baik itu saat di tempat maupun di perjalanan. Hal ini terbukti sangat efektif karena sistem aplikasinya dapat memberikan notifikasi kepada pemilik melalui aplikasi di smartphone.
“Fungsi sentral dari GPS pada kendaraan adalah menjaga keamanan. Selain mampu melacak keberadaan mobil secara realtime, GPS juga dapat mengantisipasi terjadinya pencurian,” tutur Arya, CEO GPSKU.co.id

Arya menambahkan, ketika mobil terindikasi akan dicuri, biasanya juga akan mengeluarkan bunyi alarm tertentu supaya pemiliknya langsung tahu dan melakukan pencegahan. Namun, hal ini biasanya kurang efektif jika kejadiannya di tempat sepi atau sedang dalam kondisi waktu malam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2825 seconds (0.1#10.140)