Kisah Sang Maestro: 7 Karya Marcello Gandini yang Mengubah Wajah Otomotif Dunia

Kamis, 14 Maret 2024 - 08:30 WIB
Desainnya juga memukau dengan karakteristik eksotis seperti lampu depan pop-up ganda, penutup roda belakang bersudut yang meniru bagian depan, dan knalpot dramatis di tengah bagian belakang mobil. Indah dan sangat liar pada saat bersamaan.

4. Lancia Stratos

Mobil sport bermesin di bagian tengah-belakang ini sukses di dunia reli. Bentuknya ringkas, mesin V6 dari Dino, dan desain memukau menjadikannya legenda hingga saat ini. Ini mungkin bukan Countach atau Diablo, tetapi Stratos jelas salah satu desain terbaik Gandini.

5. Autobianchi A112, Audi 50, Volkswagen Polo

Gandini tidak hanya mendesain supercar dan mobil balap. Tapi, sebenernya Gandini juga mendesain mobil seperti Autobianchi A112, Audi 50, dan Volkswagen Polo.

Audi 50 tahun 1974 adalah karya klasik Gandini. Sederhana, fungsional dan tak lekang oleh waktu. Sebuah versi lebih murah dikembangkan untuk Volkswagen pada 1975 dan diberi nama Polo.

6. Alfa Romeo Montreal

Mobil ini sangat cantik. Jika tak suka dengan gaya desain Countach yang ekstrim, Alfa Romeo Montreal jadi alternatifnya. Mesinnya hanya V8, tapi desainnya sangat mengangumkan.



7. Konsep BMW Garmisch

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More