Mercedes-AMG PureSpeed Diperkenalkan, Inilah Speknya

Jum'at, 24 Mei 2024 - 18:45 WIB
loading...
Mercedes-AMG PureSpeed Diperkenalkan, Inilah Speknya
Mercedes-AMG PureSpeed . FOTO/ CAR DRIVE
A A A
BERLIN - Inilah tampilan mobil konsep terbaru Mercedes-AMG PureSpeed yang juga menjadi sorotan jelang balapan Formula 1 Monaco Gran Prix 2024.



Desain radikal dari mobil performa dua tempat duduk terbuka penuh tanpa atap atau kaca depan merupakan penghormatan terhadap balap motor.

Seperti dilansir dari Carscoops, mobil konsep Mercedes-AMG PureSpeed sempat dipratinjau dalam suasana yang cukup eksklusif pada balapan Formula 1 Monaco Gran Prix 2024 di seri Mercedes-Benz Mythos yang sangat terbatas.

Mobil konsep tersebut diturunkan di atas ponton terapung di kawasan pelabuhan dekat Kota Monaco yang berhasil memukau pembalap Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS Lewis Hamilton dan George Russell.

Mobil konsep Mercedes-AMG PureSpeed menawarkan sekilas cara paling langsung untuk merasakan performa dan kenikmatan berkendara. Terbuka secara radikal, baik atap maupun kaca depan tidak memisahkan penumpang dari elemen lainnya.

Pengemudi dan penumpang akan dapat merasakan segala sensasi, cahaya, udara dan gairah saat berada di dalam mobil berkonsep Mercedes-AMG PureSpeed ini. Terinspirasi oleh mobil berperforma nyata, ia menampilkan siluet yang sangat rendah.

Banyak fitur desain yang terinspirasi oleh model hypercar Mercedes-AMG ONE dengan serat karbon yang terlihat pada bagian teknis yang dipotong tajam di bagian bawah kendaraan untuk memberikan kontras yang kuat dengan bentuk bagian atas kendaraan yang sensual dan bulat.

Desain rodanya bercirikan kelongsong serat karbon unik pada penutup roda depan dan belakang dengan penutup roda belakang tertutup penuh untuk meningkatkan aerodinamis.

Penutup roda depan terbuka untuk mengoptimalkan aliran udara di bagian depan untuk pendinginan rem serta memberikan gaya tekan ke bawah yang sangat dibutuhkan. Yang pasti mobil konsep ini cukup aerodinamis untuk berakselerasi dengan cepat.

Bahkan ada beberapa detail yang menginspirasi dan memberi penghormatan kepada motorsport seperti dua penopang terbang di belakang jok yang mengingatkan kita pada mobil balap legendaris seperti 300 SLR yang dikendarai oleh Stirling Moss dan Denis Jenkinson yang menjuarai Mille Miglia di Italia pada tahun 1955.

Mobil konsep Mercedes-AMG PureSpeed dicat dengan warna Le Mans Red menjadi abu-abu grafit dengan pola AMG hitam yang merujuk pada skema warna mobil Mercedes yang menjuarai balapan Targa Florio tahun 1924 di Sisilia.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)
pixels