5 Cara Ampuh Merawat Stiker Mobil, Terbukti Lebih Awet

Kamis, 14 Maret 2024 - 18:00 WIB
Hindari mencuci mobil berstiker menggunakan air bertekanan tinggi. (Foto: Dok SINDOnews)
JAKARTA - Stiker mobil menjadi solusi praktis dan ekonomis bagi yang bosan dengan warna cat mobil. Meski bisa menjadi alternatif, pemakaiannya punya keterbatasan dan memerlukan perawatan khusus.

Berikut cara merawat stiker mobil agara awet dilansir dari berbagai sumber, Kamis (14/3/2024).

1. Jangan menyemprot dengan air bertekanan tinggi





Ujung-ujung stiker pada bagian lipatan-lipatan bodi mobil akan mengelupas ketika terkena semprotan air dengan tekanan tinggi. Apabila pengguna menghindari menyemprot air bertekanan tinggi, stiker ini dapat bertahan 2-3 tahun.

Untuk mobil-mobil yang sudah diberi stiker, khususnya di seluruh bodi, sebaiknya hindari mencuci mobil dengan menggunakan air yang bertekanan tinggi. Apabila mencuci di tempat-tempat umum, sebaiknya infokan kepada petugasnya untuk mencuci mobil menggunakan air yang bertekanan sedang atau sekedar air yang mengalir.



2 . Hindari paparan sinar matahari langsung



Stiker mobil mudah usang apabila terpapar sinar matahari langsung dan terlalu lama. Warna stiker lama-kelamaan akan memudar, dan membuat mobilterlihat semakin buruk.Sebaiknya pilih tempat parkir yang teduh atau terdapat pelindung dari paparan sinar matahari agar stiker mobil tetap awet.

3. Jangan sering memoles mobil

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More