Zontes Luncurkan Motor Bermesin 3 Piston ZT 703 Adventure.

Kamis, 02 Mei 2024 - 07:10 WIB
Zontes ZT 703 Adventure.. FOTO/ DAILY
BEIJING - Merek sepeda motor asal China, Zontes, selama ini identik dengan sepeda motor satu silinder. resmi melangkah ke dunia sepeda motor performa tinggi melalui peluncuran ZT 703 Adventure.



Menurut Zontes, ZT 703 Adventure yang ditenagai mesin tiga silinder 700cc akan mulai dijual pada musim semi 2024.



Fokus utama ZT 703 Adventure tentu saja tertuju pada mesinnya yang menghasilkan tenaga 97hp pada 10.000rpm dan 76Nm pada 7.500rpm. Tenaganya disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang dioperasikan dengan sistem quickshifter dan kontrol traksi.

Zontes juga mengklaim konsumsi bahan bakarnya ditempatkan pada angka 5L per 100 kilometer.

Di atas kertas, ZT 703 F Adventure menggunakan sasis berjenis alumunium dengan rangka utama diklaim hanya berbobot 11kg sedangkan rangka belakang hanya berbobot 3,8kg. Bagian swingarmnya juga menggunakan material berjenis alumunium ringan.

Menariknya, dengan tangki penuh 22L, ZT 703 F ini hanya berbobot 228kg, membuat model ini cukup ringan untuk segmen motor adventure 700cc.

Paket suspensinya juga cukup impresif dengan garpu depan tipe USD dan peredam kejut belakang yang dipasok oleh Marzocchi. Remnya menggunakan rem tipe radial dari J.Juan yang dipadukan dengan rem cakram ganda di depan dan menawarkan fungsionalitas ABS.

Zontes ZT 703 F Adventure juga dibekali pelek depan berukuran 21 inci dan belakang berukuran 18 inci yang dipadukan dengan ban Michelin sebagai standar. Ketinggian kursi diatur pada 845mm.

Yang mencuri perhatian adalah paket elektronik yang ditawarkan termasuk penghalang angin (listrik) yang dapat disesuaikan serta sistem peringatan 'blind spot' dengan bantuan sensor radar di bagian belakang.

Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan grip berpemanas dan panel TFT meter berukuran 6,75 inci yang dapat dihubungkan ke perangkat pintar. Juga ditawarkan pengisi daya USB, kamera dasbor, dan sistem tanpa kunci.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More