Geely Siap Hadirkan Pikap Listrik untuk Pasar ASEAN

Minggu, 07 Juli 2024 - 13:09 WIB
Geely Radar RD6. FOTO/ AUTOPRO
BEIJING - Geely akhirnya akan memboyong truk pikap EV Radar RD6 ke pasar global, dimulai dari pasar ASEAN yang modelnya akan diluncurkan di Thailand pada November ini.

BACA JUGA -Bikin Merek Baru, Geely Berambisi Mengalahkan Tesla

Seperti dilansir dari Autopro, namun tidak akan menggunakan merek Radar, melainkan akan diubah menjadi Riddara saat diungkap pada Thai Motor Expo 2024 di Bangkok nanti.



Merek Riddara tidak hanya akan digunakan pada truk pikap ini saja, melainkan semua model dengan merek Radar yang diekspor dari China. Menurut situs CarExpert, nama tersebut terpaksa diubah karena pengajuan merek dagang Geely gagal karena nama "Radar" telah digunakan oleh perusahaan ban asal Singapura, Omni United, yang memegang hak atas merek Radar Tires.

RD6 merupakan mobil pikap yang diproduksi dari Multiplex Attached Platform (MAP) yang merupakan platform berbasis platform Sustainable Experience Architecture (SEA). Diperkenalkan sejak November 2022 dalam versi penggerak roda belakang motor tunggal, kemudian juga ditawarkan dalam versi penggerak semua roda dua motor pada awal tahun ini.

Diproduksi dengan dimensi panjang 5.260 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.830 mm, dan jarak sumbu roda 3.120 mm. Jadi truk pikap EV ini sebenarnya memiliki ukuran yang sama dengan Toyota Hilux yakni hadir dengan dimensi panjang 5.325 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.815 mm, dan jarak sumbu roda 3.085 mm.

Tampilan keseluruhan Radar RD6 diproduksi oleh pusat desain Geely Group Inggris, memberikan 'cita rasa Inggris' pada truk pikap ini. Pada bagian depan diberikan lampu depan yang terlihat cukup mirip dengan SUV Geely Haoyue/Proton X90, namun dipadukan dengan gril depan yang lebih kecil.

Untuk varian penggerak roda belakang, ia menerima motor tunggal berkekuatan 272 hp (200 kW) yang ditempatkan di poros belakang, memberikan akselerasi dari 0-100 km dalam waktu sekitar 6 detik.

Motornya ditenagai tenaga listrik yang disuplai dari baterai LFP 63 kWh untuk varian dasar, sehingga mampu menempuh jarak 400 km. Varian tengah mendapat baterai NMC 86 kWh untuk jarak 550 km, dan varian termahal mendapat baterai NMC 100 kWh untuk jarak 632 km.:
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More