Fakta BYD M6, MPV Listrik 7 Penumpang yang Dirancang untuk Pasar Indonesia

Sabtu, 13 Juli 2024 - 07:59 WIB
Perbedaan yang mencolok terletak pada side air intake yang lebih besar dan menonjol dibandingkan Song Max biasa. Profil samping M6 masih mempertahankan garis sabuk dinamis dari model saat ini.

Di bagian belakang, desainnya sebagian besar tidak berubah, dengan lampu belakang besar yang dihubungkan oleh trim krom. Secara keseluruhan, gaya M6 kental sebagai MPV, dan lencana “pure electric” terlihat jelas.

Dimensi dan Powertrain Masih Misterius

Berdasarkan dimensi Song Max, M6 diperkirakan memiliki ukuran 4710/1810/1880 mm dengan jarak sumbu roda 2785 mm.

Namun, detail mengenai powertrain M6 masih belum jelas. Saat ini, Song Max hanya menggunakan sistem plug-in hybrid dengan mesin 1.5 liter dan motor listrik, yang menghasilkan jangkauan listrik hingga 105 km (CLTC).

Karena M6 adalah mobil listrik murni, perbandingan yang lebih tepat mungkin adalah dengan generasi kedua e6, yang juga berbasis Song Max dan dilengkapi baterai Blade 71,7 kWh dengan jangkauan 522 km (WLTP).



Nama M6 sebenarnya bukan hal baru bagi BYD. Nama ini pernah digunakan untuk MPV bermesin bensin yang diproduksi antara 2010 dan 2017. Namun, model tersebut kurang sukses di pasaran. BYD berharap M6 generasi kedua yang sepenuhnya elektrik ini akan meraih penjualan yanglebihbaik.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More