Daihatsu Sigra Kardus dan Rocky Hybrid Hadir di GIIAS 2024

Kamis, 18 Juli 2024 - 09:58 WIB
Daihatsu Sigra Kardus. FOTO/ DOK SINDOnews
WAHYU BUDI SANTOSO - Daihatsu menampilan Daihatsu Rocky Hybrid dan Sigra Kardus ke GIIAS yang berlangsung pada 18–28 Juli 2024, bertempat di ICE BSD City, Tangerang.



Daihatsu Rocky Hybrid menerapkan teknologi e-Smart Hybrid dan telah dijual di pasar otomotif domestik di Jepang hingga saat ini.



Rocky Hybrid mengadopsi sistem series, yang berarti tenaga mesin digunakan untuk menghasilkan listrik, dan diteruskan untuk menggerakkan motor utama.

Daihatsu Rocky Hybrid menyematkan mesin berkapasitas 1.200 cc, 3 cylinder (tipe WA-VEX) memiliki desain struktur yang compact dan ideal dalam mendukung aktivitas pelanggan sehari-hari, karena dapat memberikan akselerasi yang responsif, efisiensi bahan bakar optimal, serta memiliki harga terjangkau dan kompetitif di kelasnya.

“Melalui momentum GIIAS 2024, kami menghadirkan rangkaian kendaraan rendah emisi, salah satunya melalui Rocky Hybrid yang telah dipasarkan di Jepang hingga saat ini. Rocky Hybrid menggunakan mesin 1.2L dengan sistem Series Hybrid, mampu mencapai efisiensi bahan bakar optimal hingga 28 Kilometer per liter,” ujar Yasushi Kyoda, President Director PT Astra Daihatsu Motor.

Dalam hal teknis, Daihatsu Rocky Hybrid memiliki desain mekanisme yang compact, dimana Transaxle (transmisi kendaraan bermesin depan berpenggerak roda depan atau FF) memiliki mekanisme transmisi daya yang terdiri dari motor generator (MG) sebagai daya penggerak, gigi reduksi, dan mekanisme diferensial.

Bobot kendaraan juga menjadi lebih ringan berkat penggunaan baterai lithium ion yang compact berkapasitas 4,3 Ah dengan kepadatan energi tinggi.

Dalam hal fitur keselamatan dan keamanan, Daihatsu Rocky Hybrid dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan aktif Smart Assist.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More