Pertama di Indonesia, Intip Spesifikasi Mobil Listrik Keluarga BYD M6

Jum'at, 26 Juli 2024 - 08:12 WIB
Meski harganya di bawah Rp400 jutaan, BYD M6 telah dilengkapi berbagai teknologi canggih. Foto/Fadli Ramadan
TANGERANG - Mobil listrik keluarga BYD M6 cukup menarik perhatian para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 di ICE BSD City, Tangerang. Hal itu lantaran BYD M6 merupakan segmen MPV listrik pertama di Indonesia. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp379 juta.

Meski harganya di bawah Rp400 jutaan, BYD M6 telah dilengkapi berbagai teknologi canggih. Terutama fitur ADAS (Advance Driving Assistance System) yang dapat mencegah kecelakaan akibat pengemudi yang lengah.

"Komitmen BYD terhadap keselamatan pada BYD M6 terlihat jelas dalam sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS) kami. Kami percaya setiap orang berhak mendapatkan ketenangan pikiran karena mengetahui kendaraan dilengkapi dengan inovasi keselamatan terkini," kata Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao dalam keterangan resmi.



ADAS yang disematkan pada setiap unit BYD menggunakan berbagai macam sensor seperti kamera, radar, ultrasonic, dan banyak sensor lainnya. Dalam hal ini, BYD sangat memperhatikan faktor keamanan unitnya untuk memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang.



Teknologi ADAS pada BYD M6 berisi fitur-fitur canggih, seperti AEB (Automotive Engine Breaks) atau Pengereman Darurat Otomatis. Peran AEB penting dalam keselamatan dengan menggunakan sensor kamera dan empat radar parkir belakang untuk memantau jalan di depan.

Ketika sistem mendeteksi potensi tabrakan, maka fitur ini akan memperingatkan pengemudi terlebih dahulu dengan peringatan visual dan audio, sehingga mendorong mereka untuk mengambil tindakan. Jika pengemudi tidak bereaksi tepat waktu, sistem AEB secara otomatis akan mengerem untuk membantu menghindari atau mengurangi parahnya tabrakan.



Tersemat juga fitur LDW (Lane Departure Warning), berfungsi untuk memantau marka lajur di jalan. Jika kendaraan keluar dari lajur yang seharusnya, sistem akan mengeluarkan peringatan dengan otomatis berupa lampu berkedip di dashboard atau tampilan head-up, suara peringatan, dan getaran pada kemudi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More