Ducati Panigale V4 2025 Dibuat Lebih Ringan dan Bertenaga

Senin, 29 Juli 2024 - 12:02 WIB
Hal ini mempertahankan progresifitas yang sama seperti sebelumnya, sekaligus mengurangi panjang peredam kejut - sehingga mengurangi bobot.

Kembali ke sisi styling, kini lampu depan diubah menjadi desain yang lebih sempit, hampir seperti Desmosedici RR, dengan kaca spion kini juga dipasang di fairing depan.

Bagian depan Ducati juga dinaikkan 25mm, sedangkan bodi belakang sedikit diturunkan.

Bagian ekornya juga diperpanjang lebih jauh dari bagian belakang sepeda motor untuk mengurangi kebutuhan braket pelat nomor yang panjang.

Keuntungan tambahannya adalah adanya ruang leluasa bagi pengendara untuk bergerak di atas sepeda motor, sehingga memudahkan pergerakan terutama di lintasan.

Pelindung lumpur depan baru juga didasarkan pada prototipe merek V21L yang merupakan cikal bakal motor balap MotoE tahun ini dan dirancang untuk memaksimalkan efisiensi aerodinamis.

Kapasitas bahan bakar tetap pada 17 liter, dengan sentuhan desain baru yang jelas di atas lutut pengendara ditambahkan untuk keselamatan di tikungan.

Panigale baru menggunakan mesin Desmosedici Stradale V4 1103cc yang memenuhi standar Euro5+ dan lebih ringan 1kg dari sebelumnya.

Tenaganya menghasilkan 216 hp pada 13.500 rpm dan torsi maksimum 120,6Nm pada 11.250 rpm.

Pada konfigurasi lintasan: dengan menggunakan knalpot racing Ducati Performance besutan Akrapovič, tenaga maksimalnya meningkat menjadi 228 hp.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More