Tunggangi CBR250RR, Para Pebalap Astra Honda Racing Team Berjaya di ARRC Mandalika 2024

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 22:35 WIB
“Alhamdullillah, saya bisa meraih podium 2 pada race 2. Belajar dari race pertama kemarin, saya mencoba mengubah strategi untuk bisa lebih tenang dan bertahap masuk ke group depan. Strategi saya berhasil, dalam beberapa lap saya bisa memimpin balapan," ujar Ramadhipa.

Namun sayangnya pertarungan sangat rapat di lap akhir. Ramadhipa tidak dapat mempertahankan posisi pertama. "Tetapi bagaimanapun juga ini hasil terbaik yang bisa saya raih. Terima kasih team yang sudah bekerja keras memberikan setting terbaik untuk CBR250RR saya. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung saya,” ujarnya.

Pebalap muda AHRT lainnya juga berupaya menampilkan performa balap terbaik adalah Fadillah Arbi Aditama yang turun sebagai pebalap wild card pada putaran keempat ARRC 2024 berhasil finish pada posisi ke-4 dan Rheza Danica Ahrens finish pada posisi ke-5.

Tuan Rumah

Sebagai tuan rumah, pebalap AHRT berpartisipasi pada dua kelas kejuaraan AP250 dan SS600. Dua pebalap ini menggunakan Honda CBR250RR yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor yang memiliki performa yang bertenaga dan fitur berlimpah. Di Indonesia, Honda CBR250RR tersedia dalam pilihan mesin Petrol dan hadir dalam 2 varian. Mesin Honda CBR250RR ditenagai dua pilihan mesin Petrol berkapasitas 249.7 cc. CBR250RR tersedia dengan transmisi Manual. CBR250RR merupakan Sport 2 seater dengan panjang 2060 mm, lebar 724 mm, wheelbase 1385 mm. serta ground clearance 148 mm.

Para pebalap AHRT merupakan alumni Astra Honda Racing School. Sekolah balap ini merupakan bentuk komitmen AHM dalam mendukung mimpi pebalap Indonesia dengan berlaga di ajang internasional bergengsi dengan Semangat Satu Hati. Keikutsertaan mereka di ARRC Mandalika 2024 mendapat dukungan antusias dari komunitas sepeda motor Honda.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan kemenangan ini merupakan hasil dari upaya para pebalap dan mekanik untuk terus menampilkan yang terbaik bagi masyarakat. Dukungan tanpa henti yang diberikan masyarakat Indonesia terhadap para pebalap AHRT tentu menjadi energi tersendiri bagi para pebalap saat bersaing di negeri sendiri membawa nama negara Indonesia di pentas balap bergengsi, khususnya di level Asia.

“Balapan akhir pekan kali ini sangat menegangkan dan juga membanggakan bagi Indonesia. Tentunya hasil positif yang didapat para pebalap AHRT bisa menjadi modal semangat untuk terus mencetak berbagai prestasi gemilang di putaran-putaran selanjutnya. Kami akan terus mendampingi dan memberikan dukungan tanpa henti kepada talenta terbaik di negeri ini untuk mencapai mimpi tertinggi di dunia balap,” ujar Andy.



Kegiatan city rolling Komunitas Honda (Foto dok AHRT)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More