Lebih Canggih dari Toyota Alphard, China hadirkan Zeekr 009

Kamis, 08 Agustus 2024 - 16:01 WIB
Zeekr 009. FOTO/ CARNEWS China.
BEIJING - Produsen otomotif asal China menghadirkan van mewah, Zeekr 009, yang mampu menampung enam orang dewasa dengan nyaman.



Zeekr 009 didasarkan pada arsitektur yang sama dengan Lotus Electre dan Polestar 5 yang merupakan platform SEA 1 milik Geely, memiliki tenaga sebesar 778hp dengan penggerak semua roda.



Seperti dilansir dari Autopro, Kendaraan seperti Zeekr 009 membuktikan bahwa China mendominasi industri otomotif saat ini.

Faktanya, mereka sangat unggul dalam permainan sehingga pesaing lain tidak dapat melihat permainan apa yang mereka mainkan.

Tampilan eksterior Zeekr 009 hadir dengan unsur kemewahan yang diambil dari model Rolls-Royce.

Bagian depan menampilkan desain lampu depan berlapis dengan unit penerangan DRL LED vertikal, lampu belakang full LED horizontal, desain gril depan mirip Rolls-Royce.

Dilengkapi juga dengan moon roof dan panoramik sunroof di bagian belakang, sedangkan ruang kabinnya dilengkapi jok kulit premium dengan desain geometris dan sistem infotainment mengambang.

Kendaraan listrik mini ini menawarkan dua pilihan baterai, yakni 116kWh dan 140kWh, menawarkan jarak tempuh mengesankan hingga 702 kilometer, menurut uji CLTC China.

Dengan akselerasi 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam 4,5 detik, Zeekr 009 mungkin menjadi minivan tercepat di dunia saat ini.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More