Dilengkapi Triple Comfort Formula, Inovasi Oli Sintetik Baru Diperkenalkan

Minggu, 22 September 2024 - 15:44 WIB
Federal Oil melengkapi rangkaian produknya dengan meluncurkan pelumas berteknologi synthetic FOTO/ DOK SINDOnews
JAKARTA - Oli sintetik mengandung aditif yang efektif dalam mencegah keausan, korosi, dan pembentukan deposit, sehingga memberikan perlindungan lebih optimal untuk mesin.



Oleh karenanya, Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) meluncurkan 3 varian pelumas berteknologi sintetik dan ukuran kemasan terbaru untuk skuter matik dan motor manual.



Pelumas terbaru tersebut, yakni Federal Matic 10W-30 0.65L, Federal Racing Matic 10W-30 0.8L, dan Federal Ultratec XX 10W-30 0,8L. Ketiganya memiliki formula dan spesifikasi yang meningkatkan kinerja mesin lebih optimal, memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

“Kami berharap rangkaian varian terbaru ini dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang pasti makin nyaman dengan pilihan pelumas sintetikw yang lebih lengkap bagi pengendara motor,” ucap Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT EMLI.

Dijelaskan, Federal Matic 10W-30 0,65L adalah produk pelumas berteknologi synthetic untuk skutik, yang butuh takaran pelumas 0,65 liter. Dilengkapi Triple Comfort Formula, dengan memberi penghematan bahan bakar hingga 5 persen.

Mampu menjaga temperatur mesin lebih dingin 5°C, dan menghasilkan akselerasi mesin lebih responsif. Direkomendasikan untuk merek motor keluaran Jepang berkapasitas mesin 110cc.

Sementara itu, Federal Racing Matic 10W-30 0,8L hadir dengan viskositas 10W-30 dan ukuran kemasan 0,8 liter. Pelumas full synthetic ini dirancang untuk skutik 150cc ke atas. Varian terbaru ini juga dilengkapi Triple Comfort Formula+, sanggup meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Hal tersebut didapat berdasarkan uji dinamometer sasis, dalam lingkungan yang terkendali. Konsumsi bahan bakar diukur dalam km/l selasa siklus pengujian. Hasil bervariasi tergantung pada desain mesin, suhu dan kondisi berkendara yang sebenarnya.

Selain itu dapat menjaga mesin 5°C lebih dingin, berdasarkan uji coba lapangan, mencakup hingga 10.000km. Hasil bervariasi tergantung pada desain mesin, suhu dan kondisi berkendara yang sebenarnya, membuat tarikan mesin lebih responsif, serta menghasilkan akselerasi dan tenaga mesin maksimum.

Adapun Federal Ultratec XX 10W-30 0,8L merupakan pelumas berteknologi synthetic yang dirancang untuk motor manual 4-Tak Jepang. Oli ini memiliki kandungan aditif canggih yang mampu memberi perlindungan mesin 2x lebih baik.

Itupun diperoleh berdasarkan uji ketahanan mesin selama 100 jam. Dimana performa dapat bervariasi, tergantung pada desain mesin, bahan bakar, suhu, dan kondisi berkendara sebenarnya. Mencegah selip kopling dan menjaga kebersihan mesin, untuk memperpanjang daya tahan komponen tersebut.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More