Jangan Tergoda Harga Murah, Lakukan Hal Ini sebelum Beli Mobil Bekas

Kamis, 26 September 2024 - 15:03 WIB
Mobil bekas menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia ketimbang mobil baru. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Mobil bekas menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia ketimbang mobil baru lantaran memiliki dana terbatas. Namun, memilih mobil bekas harus ekstra teliti agar tidak tertipu dan menanggung masalah besar di kemudian hari.

Saat ini, banyak yang menawarkan mobil bekas, baik melalui platform digital maupun showroom. Disarankan memboyong mobil bekas didampingi dengan orang yang ahli demi mendapatkan unit terbaik.

Berikut langkah-langkah dalam membeli mobil bekas seperti dibagikan Auto2000 :

1. Minta Bertemu Langsung





Pasar mobil bekas rawan penipuan, terlebih mereka yang memasarkannya di platform jual-beli online. Pastikan penjual mau bertemu langsung untuk transaksi dan bertemu di lokasi dan waktu yang aman. Apa pun alasannya, jangan mau membayar down payment jika belum ada kesepakatan langsung.



2. Cek Surat-Surat Kendaraan



Pastikan surat-surat resmi kendaraan yaitu STNK dan BPKB, dalam kondisi lengkap dan asli. Cek nomor rangka dan nomor mesin di kedua dokumen tersebut dan pastikan sama dengan di kendaraan.

3. Periksa Riwayat Servis Mobil



Calon pembeli harus menanyakan riwayat perawatan mobil secara detail supaya tidak menyesal kemudian. Mobil yang rutin servis berkala di bengkel resmi dapat memeriksa riwayat servis dengan mudah karena service record-nya lengkap.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More