Step WGN e:HEV Belum Juga Dijual di Indonesia Sejak GIIAS 2024, Honda: Masih Studi

Senin, 21 Oktober 2024 - 14:29 WIB
Honda Step WGN e:HEV masih belum dijual secara resmi kendati permintaan dari konsumen sudah banyak. Foto: HPM
JAKARTA - Honda Step WGN e:HEV yang resmi diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 sukses menarik perhatian banyak calon konsumen berkat desain mewah dan interior yang nyaman.

Namun, hingga saat ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih melakukan studi untuk memutuskan peluncurannya di Indonesia.

Menurut Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, survei terkait minat konsumen terhadap Step WGN e:HEV akan ditutup pada GIIAS Semarang mendatang. Hasil survei menunjukkan respon positif dari konsumen, dengan banyak yang menanyakan kapan mobil ini akan resmi diluncurkan di Indonesia.



“Antusiasme terhadap Step WGN e:HEV sangat tinggi, banyak yang meminta segera diluncurkan. Kami mempertimbangkan hal ini dengan sangat serius,” ujar Billy saat ditemui di Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Meskipun minat konsumen besar, tantangan terbesar masih terletak pada harga, mengingat teknologi hybrid yang diterapkan.

Konsumen berharap harga Step WGN e:HEV bisa berada di kisaran Rp650 juta hingga Rp699 juta.

Kompetisi di Segmen MPV Hybrid Premium

Honda Step WGN e:HEV diproyeksikan untuk bersaing dengan MPV premium lainnya seperti Toyota Voxy yang dibanderol Rp 624,7 juta dan Nissan Serena e-Power yang dijual seharga Rp 635 juta. Kedua model tersebut sudah mapan di segmen MPV hybrid dengan harga di bawah Rp 650 juta.

Spesifikasi Utama Step WGN e:HEV

- Mesin: 2.0L HEV dengan tiga mode berkendara (EV Drive, Hybrid, dan Engine Drive).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More