Ayah dan Ibu, Begini Cara Memanfaatkan Kamera Smartphone untuk Tugas Video Sekolah Anak

Senin, 16 November 2020 - 19:15 WIB
Kebanyakan smartphone telah dilengkapi kamera yang cukup mumpuni untuk merekam video. Tapi, akan percuma jika tidak bisa mengoptimalkannya.
JAKARTA - Sekolah online di masa PSBB transisi di Jakarta seperti sekarang tidak menjadikan anak bebas tugas. Justru sebaliknya, terkadang guru justru memberikan tugas yang “nyeleh”. Salah satunya membuat video interaktif.

Memang, kebanyakan smartphone telah dilengkapi kamera yang cukup mumpuni untuk merekam video.

Namun demikian, para orang tua masih merasa kesulitan untuk membantu tugas video sekolah untuk anaknya agar kualitas perekaman dari smartphone tampil bagus.

Nah, berikut sejumlah tips yang dapat dimanfaatkan orang tua:





1. Gunakan Tripod

Membuat video dengan subyek anak-anak cukup sulit. Sebab, mereka selalu tampil atraktif dan banyak bergerak. Jadi, sangat menyulitkan kita jikahanya mengandalkan smartphone. Menggunakan tripod akan membantu menghasilkan video yang lebih stabil. Jangan khawatir, banyak tripod harganya cuma puluhan ribu dan itu sudah cukup.

2. Manfaatkan Fitur Penstabil Gambar

Tidak semua smartphone dilengkapi penstabil gambar. Beberapa fitur penstabil gambar juga dilengkapi kombinasi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Bahkan mengkombinasikan sensor di smartphone seperti gyroscope. Salah satunya fitur Ultra Steady Pro di Oppo Reno4.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More