10 Fakta Honda CBR600RR, Motor Balap buat Harian Seharga Rp550 Juta

Minggu, 21 Februari 2021 - 16:05 WIB
Untuk jeroannya, camshaft dan crankshaft diubah untuk meningkatkan percepatan putaran, bentuk inlet port, memperbesar diameter throttle bore, optimalisasi ukuran berbagai bagian pipa knalpot hingga ubahan pada pengaturan waktu bukaan katup (valve timing). ”CBR600RR 2021 jauh lebih kencang dibanding versi 2013,” ujar Ade.

6. Lampu LED



Tentu saja, CBR600RR 2021 juga mendapat sentuhan modern. Misalnya, penyematan lampu LED di headlight, tail light dan lampu sein depan. Kemudian, ada juga panel meter besar layar 4,2 inci TFT full digital yang bisa otomatis menyesuaikan kondisi cuaca sekitar. Di layar itu pengguna bisa langsung melakukan beragam pengaturan.

Misalnya, memilih mode Street dan Circuit, mengukur waktu Lap, dan melakukan penyetinggan Traction Control, Engine Brake, tenaga, dan lainnya.

7. Sensor-Sensor Canggih



Selain assist/ slipper clutch yang membuat pengoperasian tuas kopling semakin ringan, CBR600RR juga memiliki banyak sekali sensor canggih. Misalnya sensor Inertial Measurment Unit (IMU) untuk mendeteksi posisi angle sepeda motor. Komponen ini bekerja bersama Honda Selectabe Torque Control (HSTC) dan Engine Control Unit (ECU), menjaga ban belakang tidak selip ketika berakselerasi dan menikung. ”Juga menjaga agar ban depan tidak terangkat saat akselerasi berlebihan,” bebernya.

8. Kustomisasi

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More