Berusia Satu Abad, Inilah 7 Fakta Legenda Brand Italia Moto Guzzi

Kamis, 25 Maret 2021 - 13:25 WIB
Ketiganya memang bertugas di Angkatan Udara Royal Italia, dimana mereka mengembangkan ide untuk membangun bisnis inovasi sepeda motor setelah perang berakhir.

Sayangnya, Ravelli gugur pada 1919 saat melakukan percobaan terbang dan kedua temannya memutuskan untuk mengenangnya dengan menggunakan simbol dari divisi udara. Elang telah menjadi simbol dari Moto Guzzi sejak hari tersebut, untuk mengenang persahabatan mereka.

2. Diproduksi di Mandello, Italia



Sejak 1921, setiap Moto Guzzi yang diluncurkan di dunia diproduksi oleh pabrik di Mandello del Lario dengan detail dan presisi tinggi. Pabrik tersebut dikenal dalam sejarah sepeda motor dunia, memproduksi sepeda motor legendaris seperti GT 500 Norge (1928) yang dikendarai hingga ke Kutub Utara oleh Giuseppe, saudara dari Carlo Guzzi, Airone 250 (1939), dan Galletto (1950), yang menginisiasi motorisasi massal pada periode pasca perang.

3. Juara Balap

Selama seratus tahun, Moto Guzzi telah memenangkan berbagai kejuaraan balap di seluruh dunia. Termasuk untuk sepeda motor dengan rekor kecepatan tertinggi.

Moto Guzzi juga menjadi sepeda motor yang dikendarai oleh tentara dan kepolisian di Italia. Juga, memperkuat Kepolisian California, dan baru-baru ini mendukung pasukan polisi di Berlin, serta pengawalan kesultanan di Yordania.

Moto Guzzi juga merupakan sepeda motor yang digunakan oleh Corazzieri, sebuah satuan elit yang mengawal presiden Italia.

4. Dirancang untuk Touring
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More