3 Tips Menjaga Voltase Aki Mobil Tetap Stabil

Kamis, 17 Juni 2021 - 16:05 WIB
Jika Anda menggunakan jenis aki maintenance free, maka cara menjaga voltase bukan dengan menambahkan air. Anda perlu melakukan charge ulang kalau sudah di bawah 12 volt. Biasa disebut aki kering, jenis ini memang bisa di-charge ulang. Namun pada praktiknya, terkadang perlu melakukan proses pergantian aki secara keseluruhan jika memang sudah tidak bisa di-charge ulang.

3. Menghindari pemakaian aksesoris tambahan

Seperti yang diketahui, aki merupakan sumber daya listrik untuk komponen mobil yang membutuhkannya. Dimulai dari penggunaan lampu hingga perangkat hiburan yang dipasang di mobil. Namun ketika menggunakan berbagai aksesoris tambahan yang membutuhkan daya listrik lebih besar, maka spesifikasi aki juga perlu diperhatikan.



Jangan sampai aki yang digunakan tidak sesuai dengan kebutuhan daya listrik komponen mobil. Alih-alih membuat mobil lebih nyaman dan keren, pemakaian aksesoris tambahan membuat aki mengalami kerusakan karena dipaksa kerja keras. Itulah mengapa diharapkan untuk menghindari pemakaian aksesoris tambahan tanpa adanya penyesuaian sumber daya aki.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More