Ini Dia Bunyi-bunyi Horor dari Mobil yang Perlu Diperhatikan

Selasa, 13 Juli 2021 - 14:00 WIB


Tidak hanya fan belt yang terlalu kencang yang menyebabkan masalah pada mobil, namun yang terlalu kendur pun juga bisa. Fan belt yang kendur ini bisa menyebabkan mobil mengeluarkan suara mencicit dari dalam ruang mesin mobil.

Fan belt yang kendur juga tidak boleh dibiarkan begitu saja karena efek yang ditimbulkan sama dengan fan belt terlalu kencang.

3. Kaki-kaki Mobil Berisik



Hal ini bisa kamu rasakan ketika mobil berjalan atau melaju dengan kencang. Segera periksa kaki mobil tersebut di bengkel resmi atau bengkel non resmi yang memang spesialis di kaki-kaki mobil. Biasanya ketika kaki berbunyi berisik ini disebabkan bagian bearing roda atau permukaan ban yang sudah tidak rata.

4. Benturan Logam



Suara berisik yang harus diwaspadai selanjutnya adalah berisik pada kaki mobil yang mana mirip dengan suara benturan bunyi logam. Hal ini akan muncul ketika kamu melewati jalanan yang tidak mulus dan berlubang.

Saat Anda menemukan atau mendengarkan suara ini silahkan mengecek bagian tie-rod atau end-rod. Kedua komponen yang tidak presisi akan membuat bunyi tersebut menjadi muncul.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More