Orang-orang Bule yang Bikin Mobil China Jadi Fantastis, Mewah dan Futuristis

Selasa, 07 September 2021 - 15:00 WIB
Giles Taylor bukan nama yang asing di dunia otomotif. Dia adalah sosok sentral desainer mobil Rolls-Royce, Peugeot dan Jaguar. Dia merupakan sosok yang memodernisasi Rolls-Royce Phantom. Mobil konsep Rolls-Royce Vision Next 100 adalah karyawannya. Dia juga sosok yang menjadi otak pembuatan SUV Rolls-Royce, Cullinan.

Hanya saja tahun 2018 dia memutuskan pergi dari Rolls-Royce dan datang ke China untuk memimpin perusahaan mobil premium China, Hongqi. Di tangannya Hongqi berhasil membuat sebuah mobil Hongqi H9 yang kualitasnya setara Rolls-Royce.

Gert Hildebrand



Rekam jejak otomotif Gert Hildebran sangat panjang. Dia memulai karirnya sebagai desainer mobil Opel tahun 1980. Sejak itu dia berpindah-pindah perusahaan dari Volkswagen, SEAT, Mitsubishi dan MINI.Di MINI dia berhasil dikenal sebagai ayah dari

MINI Countryman dan MINI Clubman. Pasalnya kedua mobil itu merupakan spesies baru dari MINI yang hanya dikenal menjual model Cooper.

Pada 2011 tiba-tiba Gert Hildebran bikin kejutan karena pindah ke China dan menjabat sebagai Head of Designer Qoros. Mobil buatannya Qoros 3 Hatch malah pernah mendapatkan penghargaan desain internasional, Red Dot Design Awards.

Walter de Silva



Jika Giles Taylor fokus pada pembuatan mobil luks dan premium di Hongqi, maka Walter de Silva justru direkrut Hongqi untuk foks membuat mobil sport. Produk terbaru yang dia buat adalah Hongqi S9 yang diyakini memiliki kekuatan dan keindahan yang setara dengan Lamborghini dan Ferrari.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More