Berkelana di Luar Angkasa 4 Tahun, Ini Prediksi Bentuk Mobil Listrik Elon Musk

Sabtu, 05 Maret 2022 - 05:21 WIB
Tesla Roadster telah menempuh jarak 3.202.452.124 kilometer selama 4 tahun berada di angkasa. Foto/IST
JAKARTA - Tesla Roadster , mobil listrik buatan Elon Musk telah berkelana di luar angkasa selama 4 tahun. Mobil yang merupakan milik pribadi CEO Tesla Elon Musk itu dikirim ke luar angkasa berikut boneka bernama Starman yang didandani seperti seorang astronot.

Saat itu Elon Musk mengatakan dia mengirim mobil berikut boneka ke luar angkasa hanya untuk bermain-main dengan persepsi banyak orang. Saat itu menurutnya banyak orang berpikir mengirimkan sesuatu ke luar angkasa adalah upaya yang sangat formal.

"Jadi saya melakukan tindakan terbodoh yang tidak dibayangkan banyak orang," jelasnya.

Kini setelah berada di luar angkasa selama 4 tahun. Tesla Roadster telah berjalan-jalan sejauh 3,2 miliar kilometer. Tepatnya sejauh 3.202.452.124 kilometer. Masalahnya adalah berjalan-jalan di tidak sama dengan berjalan-jalan di permukaan bumi. Tentu saja kondisinya akan sangat jauh berbeda.

Perbedaan itulah yang membuat banyak orang bertanya, seperti apa bentuk Tesla Roadster itu sekarang? Yang pasti saat ini video feed atau siaran langsung video di luar angkasa yang ada di mobil itu dan bisa dinikmati masyarakat secara live telah mati total.







Soal bentuknya, Anthony Waas, Professor dan Ketua Program Luar Angkasa di University of Michigan mengatakan berharap mobil itu akan sama seperti saat pertama kali terbang ke luar angkasa jelas adalah hal yang salah kaprah. Di luar angkasa mobil itu akan berhadap-hadapan dengan empat tantangan.

"Temperatur, gravitasi dan tanpa gravitasi, radiasi dan tekanan. Keempat faktor itu akan menghadirkan efek yang berbeda pada material mobil," ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More