Unik, Mobil Listrik Termurah di Dunia Wuling Diubah Jadi Speed Boat

Senin, 16 Mei 2022 - 19:00 WIB
Wuling Hongguang Mini EV yang harganya cuma Rp65 juta diubah jadi speed boat. Foto/Wapcar.
JAKARTA - Seorang pemilik Wuling Hongguang Mini EV di China nekat mengubah mobil listrik kesayangannya itu jadi speed boat. Mobil itu didandani sedemikian rupa agar benar-benar bisa mengapung.

Disebutkan Wapcar, pemilik mobil mengubah mobil listrik yang harganya mencapai USD4.500 atau setara Rp65 juta itu dengan meminta bantuan modifikator China. Di tangan modifikator itu Wuling Hongguang Mini EV kemudian dirubah dengan cara menambah platform khusus di bagian bawah mobil.

Seperti speed boat pada umumnya, Wuling Hongguang Mini EV itu dilengkapi dengan lambung dan geladak. Bagian lambung merupakan cara agar mobil benar-benar mengapung di air.







Jadi modifikator melepas seluruh kaki-kaki yang ada di mobil listrik China itu. Setelahnya seluruh body mobil kemudian dipasang di geladak.

Agar benar-benar mirip speed boat, seluruh atap mobil dicopot. Yang tersisa hanya pilar panel b dan juga pilar kaca depan. Bagian kaca depan juga dipangkas setengahnya agar mampu memberikan visibilitas bebas kepada pengguna.





Sayangnya tidak disebutkan apakah modifikator masih menggunakan baterai yang ada di mobil listrik itu sebagai tenaga penggerak. Logikanya karena terus-terusan berada di air tentu penggunaan baterai sebagai tenaga utama bukan pilihan yang baik.

Tren speedboat yang menggunakan body mobil memang tengah popular. Di Dubai baru-baru ini juga dijual dan disewakan speed boat unik dengan body mobil sport seperti Chevrolet Corvette dan Ferrari.

Saat ini satu speed boat berbentuk Chevrolet Corvette dijual di harga USD40.000 atau mencapai Rp573,5 juta. Namun jika tidak tertarik memiliki speedboat itu, mereka bisa menyewa dengan harga USD700 atau Rp10,03 juta per jam.
(wsb)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More